Operator Liga Indonesia Menaruh Harapan kepada Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA – Nama Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Listyo Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri, diyakini bisa lolos dalam fit and proper test di DPR. Salah satu pihak yang menaruh harapan besar terhadap calon Kapolri itu ialah PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi Kamis (14/1) menjelaskan bahwa Kapolri baru memiliki peranan penting dalam terlaksananya pertandingan sepak bola profesional di Indonesia.

Peranan itu terkait dengan kewenangan mengeluarkan izin keramaian. Saat ini kompetisi sepak bola di Indonesia harus berhenti berputar karena Kapolri Idham Azis tak memberikan izin keramaian.

Padahal, dukungan dari kepolisian di daerah sudah diberikan untuk memutar kompetisi, apa daya Mabes Polri mengeluarkan arahan agar tak memberikan izin keramaian sehingga Polda pun mengikuti.

Melihat akan segera ada pergantian kursi Kapolri, PT LIB pun mengungkapkan harapannya agar kompetisi di Indonesia bisa bergulir kembali, dan Kapolri baru bisa memberikan dukungannya.

“Besar harapan kami, Kapolri yang baru bisa mendukung sepak bola nasional khususnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” katanya.

Dengan dukungan dan izin yang diberikan untuk kompetisi tersebut, Lukita juga menaruh harapan agar nantinya kebijakan itu bisa merembet ke liga-liga lainnya. (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan