Lampard Terancam Dipecat, Mantan Manajer Chelsea Pasang Badan

INGGRIS – Kabar kurang mengenakkan datang dari Chelse, pelatih klub saat ini Frank Lampard terancam dipecat.

Kendati demikian, mantan manajer Chelsea Avram Grant memasang badan untuk bela Frank Lampard.

Grant menilai, Lampard akan mampu membalikkan keadaan (performa) klub asal London itu di perhelatan Liga Premier.

Chelse sejak awal musim yang terseok-seok, belanja besar pada akhir musim termasuk membeli playmaker Jerman Kai Havertz, dan striker Timo Werner.

Belum mampu menaikkan ekspektasi para fans terhadap Chelsea yang diprediksi hanya akan finis di urutan keempat dalam musim pertama Lampard pada 2019-2020.

Padahal pada beberapa laga awal, klub London biru ini dianggap sebagai calon kandidat jawara kampiun Liga Inggris.

Akan tetapi, empat kekalahan dalam enam pertandingan terakhir liga membuat mereka terlempar ke urutan kesembilan, sehingga menaikkan tekanan kepada Lampard.

“Anda mesti kuat manakala segalanya tidak bekerja baik, ketika segalanya berjalan baik maka semua orang itu jenius dan tahu apa yang harus dilakukan,” kata Grant dalam posting Instagram seperti dikutip JPNN dari Reuters.

Grand dipecat hanya beberapa hari setelah mengantarkan Chelsea ke final Liga Champions pada 2008.

“Namun dalam situasi seperti ini Anda harus mencari solusi dan menunjukkan karakter, yang bisa saya katakan kepada Frank dan yang lainnya di klub itu adalah bersabarlah,” tulisnya.

“Lakukan apa pun yang mesti dilakukan, jangan kehilangan semangat tempur Anda pada level tertinggi. Jangan kehilangan apa yang Anda punya di sini (poin dari laga-laga mendatang), Anda harus mencari solusi,” tambahnya.

Dia juga memberi pesan, semua hal itu akan baik-baik saja selama kualitas masih dijaga.

Adapun Chelsea pada laga selanjutnya akan menjamu klub divisi tiga League Two, Morecambe, dalam babak ketiga Piala FA Minggu pekan ini.(jpnn).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan