Kalahkan Sevilla 2-0, Atletico Madrid Makin Nyaman di Puncak Klasemen La Liga

MADRID – Atletico Madrid makin nyaman duduk di puncak klasemen La Liga setelah mengalahkan dengan skor Sevilla 2-0 dalam laga yang dilakoni di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (13/1) dini hari WIB.

Kemenangan yang diciptakan lewat gol yang dicetak Angel Correa dan Saul Niguez tersebut membuat Atletico Madrid mengoleksi  41 poin dan membuatnya berada di puncak klasemen dengan unggul empat poin dari rival sekotanya, Real Madrid.

Sedangkan Sevilla (30 poin) harus pasrah mendapati tren “tidak pernah kalah” mereka berakhir di enam pertandingan beruntun, serta gagal memanfaatkan kesempatan untuk lompat ke empat besar dan malah tertahan di urutan keenam, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Atletico mampu mengawali pertandingan dengan baik dan membuka keunggulan pada menit ke-17 saat Correa tenang menyambut umpan tarik Kieran Trippier dan mampu memperdaya kiper Bono di area tiang dekat.

Empat menit berselang, Sevilla punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan ketika bola muntah tembakan Youssef En-Nesyri gagal diselesaikan Marcos Acuna ke gawang Atletico yang sudah tak bertuan ditinggalkan Jan Oblak. Sebaliknya pada menit ke-25 giliran Bono yang melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Luis Suarez.

Sevilla memasuki babak kedua dengan meningkatkan intensitas untuk mencetak gol balasan, tetapi serangan mereka selalu kekurangan aspek penyelesaian di sepertiga akhir lapangan. Alih-alih justru Atletico yang mampu menggandakan keunggulan mereka saat umpan Marcos Llorente diselesaikan dengan sempurna oleh Saul dari tepian kotak penalti pada menit ke-76.

Dua menit jelang bubaran, Sevilla hampir memperkecil ketertinggalan mereka sayangnya bola tandukan Ivan Rakitic membentur tiang gawang dan kerja keras mereka tak membuahkan hasil hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Hasil itu menjaga catatan sempurna nirkalah yang dimiliki Atletico dalam laga kandang Liga Spanyol musim ini. Sevilla akan merumput akhir pekan ini dalam pertandingan 32 besar Copa del Rey melawan tim strata kedua Leganes sebelum melawat ke markas Alaves pada Selasa (19/1) pekan depan. Sedangkan Atletico yang sudah tersingkir dari Copa del Rey baru main lagi pada Kamis (21/1) dengan melakoni laga tandang melawan Eibar. (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan