Jaga Lembur Cibeunying Kidul Edukasi Prokes Covid-19

CIBEUNYING KIDUL – Pandemi Covid 19 masih terus berlangsung sejak awal Maret 2020 lalu. Banyak cara yang dilakukan dalam melawan pandemi Covid-19, salah satunya ialah aksi oleh Komunitas Covid 19 Kecamatan Cibeunying Kidul, Jaga Lembur, yang berupaya dalam melawan pandemi untuk kepentingan masyarakat.

Peran penting komunitas Jaga Lembur adalah memberikan bantuan kepada pemerintah dengan ikut mengedukasi, menjaga dan mendisiplinkan masyarakat untuk paham dan mementingkan penerapan protokol kesehatan.

“Bakti kami untuk untuk warga kota Bandung adalah menjaga dari Covid ini. Sesuai dengan  misi panca darma Jaga Lembur yakni Jaga diri, Jaga Keluarga, Jaga Warga, Jaga Bangsa dan Jaga Nusantara (Indonesia) akan pandemi Covid-19,” Ujar Merdi ketua DPD Jaga Lembur.

Selain membagi-bagikan masker gratis untuk masyarakat, Merdi juga menuturkan akan segera bekerja sama dengan RS Bungsu untuk pengadaan pengobatan sekaligus menyuluhan gratis akan imunitas masa pandemi Covid-19.

“Semoga masyarakat Kota Bandung semakin memiliki kesadaran dan tidak acuh tentang kepedulian terhadap pandemi ini. Setidaknya menerapkan prokes kesehatan standar yang berlaku,”tambahnya.

Kegiatan Komunitas Jaga Lembur juga turut diapresiasi oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna. Ia mengatakan kegiatan Jaga Lembur pantas diapresiasi, terlebih sejalan dengan kondisi saat ini.

“Selain dari mengandalkan pemerintah akan penanggulangan pandemi ini, peran, partisipasi dan dukungan  masyarakat seperti komunitas ini juga sangat kita butuhkan,”ujar Ema Sumarna usai memimpin upacara pagi Bakti Sosial Jaga Lembur di Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Minggu (10/1).

Ema menegaskan bahwa penanganan dan kepedulian terhadap masyarakat seperti ini harus terus dilanjutkan dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. (MG6, Ira)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan