Deddy Corbuzier Lebih Pilih Raditya Dika Daripada Raffi Ahmad Untuk Influencer Vaksin COVID-19

JAKARTA – Deddy Corbuzier berikan saran kepada pemerintah terkait influencer yang ditunjuk untuk vaksin COVID-19. Menurutnya ketenaran bukan satu-satunya syarat dalam sosialisasi vaksin kepada masyarakat.

“Kepada pemerintah tercinta, ada dua jenis influencer. Mereka yang berdasarkan ketenaran dan nilai. Saya pikir Anda perlu menyeimbangkan keduanya dalam promosi vaksin,” tulis Deddy di Twitter, Jumat (15/1).

Deddy kemudian menyebutkan nama Raditya Dika sebagai seseorang yang pantas menjadi influencer vaksin.

“Saya tidak menentang pilihan influencer Anda, tetapi juga gunakan orang-orang seperti Raditya Dika untuk mendapatkan nilai,” imbuhnya.

Deddy kemudian menjelaskan mengapa dirinya memilih nama Raditya Dika. Menurutnya aktor Koala Kumal tersebut merupakan sosok publik figur yang peduli dengan pandemi virus corona.

“Dan mengapa Radit? Saya mengenalnya dengan baik. Saya tahu bagaimana dia peduli dengan pandemi ini. Saya tahu dia akan menyebarkan berita dan kabar baik. Saya tahu dia akan menjaga nilainya, saya banyak bicara dengannya. Dia salah satu pilihan yang tepat,” pungkasnya.

Tak hanya Raditya, Deddy juga ikut menyinggung nama Dokter Tirta melalui Instagram pribadinya. Pemilik nama lengkap Tirta Mandira Hudhi itu juga diketahui banyak bersuara tentang COVID-19.

Untuk diketahui, pemerintah sebelumnya menunjuk Raffi Ahmad sebagai publik figur yang menerima vaksin COVID-19 gelombang pertama bersama Presiden Joko Widodo, pada Rabu (13/1).

Beberapa jam setelah divaksin, suami Nagita Slavina itu justru menghadiri pesta. Dia terlihat melanggar protokol kesehatan dengan berkumpul bersama rekan-rekan artis. Dia juga tampak tak mengenakan masker. Raffi pun kemudian menerima kritikan hingga akhirnya mengungkapkan permintaan maaf. *bbbs

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan