Dahlan Iskan Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Begini Kondisinya

JAKARTA – Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarlam hasil pemeriksaan tes usap polymerase chain reaction (PCR).

“Awalnya kemarin menjalani tes antigen, hasilnya reaktif. Lalu dites swab, hasilnya ke luar tadi malam menyatakan positif,” ujar Sahidin, asisten Dahlan Iskan, saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (11/1).

Menurutnya, selama pandemi Covid-19, Dahlan Iskan rutin memeriksakan kesehatannya.

Terlebih wartawan senior itu memiliki riwayat medis transplantasi hati di tahun 2007 yang hingga kini membutuhkan perawatan khusus, setelah menderita kanker hati yang berawal dari hepatitis B.

“Pak Dahlan punya banyak teman dokter dan beliau rajin memeriksakan kesehatannya,” ucap Sahidin.

Mantan CEO Jawa Pos itu juga dikenal rajin berolahraga.

Kebiasaannya berolahraga, lanjut Sahidin, masih rutin dilakukan oleh Mantan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu di masa pandemi Covid-19.

“Olahraganya senam seperti yang dulu di Monas itu, masih rutin dilakukan Pak Dahlan setiap pagi,” katanya.

Sahidin menandaskan, selama pandemi Covid-19, Dahlan Iskan lebih banyak menghabiskan waktunya dengan beraktivitas di wilayah Kota Surabaya.

Setelah terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini Dahlan Iskan menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Kota Surabaya.

“Kondisinya baik-baik saja. Mungkin bisa dibilang masuk dalam kategori orang tanpa gejala atau OTG Covid-19. Saat ini menjalani isolasi di sebuah rumah sakit di Surabaya agar mudah sambil ngecek kondisi kesehatannya,” ujar Sahidin. (fin/ris)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan