Cihanjuang Tetap Berjuang, Perhapi Berikan Santunan

SUMEDANG – Seperti diketahui sebelumnya bahwa wilayah Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang pada Sabtu, (9/1/21) lalu sempat dilanda musibah banjir serta tanah longsor.

 

Terkait hal tersebut, pemerintah, para warga serta organisasi satukan kekuatan dengan terus menyalurkan bantuan.

 

Diketahui bahwa Masyarakat Pertambangan Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi), memberikan santunan pada Minggu, (24/1/21).

 

Adapun santunan yang diberikan diketahui berupa 400 paket sembako dan alat kesehatan seperti hand sanitizer, masker, dan alat kebutuhan sehari hari.

 

Ketua Perhapi Kabupaten Sumedang, Atep Abdul Rofik mengatakan bahwa kali ini Perhapi dari seluruh indonesia yang menitipkan ke Perhapi Sumedang berkesempatan memberikan bantuan sosial untuk korban bencana longsor di Kecamatan Cimanggung.

 

“Kami akan distribusikan di sini (posko SMANCI) dan di sekitar sini juga ada tempat banjir juga selain longsor. Jadi, tak hanya warga terdampak longsor juga korban banjir,” kata Atep kepada wartawan di Sumedang pada Minggi, (24/1/21).

 

Menurut Atep Perhapi adalah gabungan dari asosiasi perusahaan tambang dan ahli tambang seluruh indonesia.

 

Kemudian mengingat banyak korban terdampak akibat bencana banjir dan longsor, maka pihaknya tergerak untuk memberikan bantuan.

 

Atep juga mengatakan bahwa lokasi bencana banjir dan longsor tidak jauh dari tempat keluarganya tinggal.

 

“Kebetulan rumah orang tua saya berada dekat dengan lokasi bencana, jadi kami dari Perhapi Sumedang langsung asisment dan terjun ke lapangan. Mudah mudahan, kedepan ada bantuan lagi,” ucapnya.

 

Selain ke Sumedang, Perhapi dan Masyarakat Pertambangan Indonesia juga memberikan bantuan relawan dan santunan ke Korban gempa Sulawesi Barat, korban banjir di Kalimantan Selatan.

 

“Kalau di Jabar, selain ke Sumedang kami juga waktu banjir bandang di Garut dan longsor di Bogor mengirimkan bantuan,” tuturnya.

 

Dalam pemaparannya, Atep berharap supaya bantuan yang diberikan dari pihaknya dapat meringankan beban keluarga korban bencana. – Mg10

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan