Bangunan Pesantren di Cianjur Roboh, 11 Santri Terkena Reruntuhan

CIANJUR – Bangunan Pondok Pesantren Al – Mudaroh di Kampung Loji RT1/RW1 Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur roboh, Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 19.20 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun 11 orang santri yang tengah melaksanakan ibadah salat di Masjid terkena reruntuhan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bangunan Pesantren Al – Mudaroh tersebut,” kata salah satu Tim Relawan Tagana Kecamatan Cipanas,  Deden Permana, Sabtu (16/1) dilansir dari cianjurekspres.com.

“Ambruknya bangunan Pesantren Al – Mudaroh tersebut, bukan karena akibat dari pergerakan tanah,” Bangunan Pondok Pesantren Al – Mudaroh di Kampung Loji RT1/RW1 Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur roboh, Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 19.20 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun 11 orang santri yang tengah melaksanakan ibadah salat di Masjid terkena reruntuhan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bangunan Pesantren Al – Mudaroh tersebut,” kata salah satu Tim Relawan Tagana Kecamatan Cipanas,  Deden Permana, Sabtu (16/1).

“Ambruknya bangunan Pesantren Al – Mudaroh tersebut, bukan karena akibat dari pergerakan tanah,” imbuh Deden menanggapi isu yang beredar.

Deden mengatakan, bangunan Ponpes tersebut kurang lebih baru 4 tahun lamanya. Namun mungkin karena faktor lain saja.

“Kalau dinilai dari lama bangunan, informasinya baru 4 tahun lamanya,” ujarnya.

Menurutnya, ke 11 orang yang tertimpa ambruknya bangunan tersebut sudah ditangani pihak rumah sakit.

“Untuk korban semuanya dalam keadaan luka-luka ringan dan berat. Saat ini saya masih membantu evakuasi reruntuhan Ponpes bersama warga dan relawan lainnya,” tandasnya.(cianjurekspres)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan