5 Fakta Unik WandaVision, Series Terbaru Marvel yang Tayang di Disney+

JAKARTA – Marvel Studios akhirnya resmi membuka gerbang semesta sinematik Marvel (Marvel Cinematic Universe/ MCU) fase keempatnya dengan series eksklusif “WandaVision”.

Sesuai namanya, series “WandaVision” berfokus pada Wanda Maximoff yang diperankan oleh Elizabeth Olsen dan Vision yang diperankan oleh Paul Bettany.

“Setelah sekian lama tanpa materi MCU, akhirnya kami kembali dan bersiap-siap. Senang sekali bisa memulainya dengan WandaVision,”ungkap Kevin Feige, President of Marvel Studios, dalam Virtual Launch Event Marvel Studios WandaVision, Jumat, (15/1).  Dalam Virtual Launch itu, Kevin juga menunjukkan antusiasmenya dengan mengenakan topi merchandise WandaVision.

Seperti apa sih series WandaVision ini? Berikut fakta unik mengenai series Marvel yang tayang di Disney+ ini, dilansir dari Antara.

  1. Konsep jadul dengan tema vintage ala sitcom 1950an

WandaVision merupakan series spesial yang menggabungkan konsep serial televisi klasik dan MCU, di mana Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany) menjalani kehidupan di pinggiran kota yang ideal. Wanda dan Vision yang merupakan makhluk dengan kekuatan super, mulai curiga bahwa telah terjadi sesuatu, semuanya tidak berjalan seperti kelihatannya.

Elizabeth Olsen as Wanda Maximoff in Marvel Studios WandaVision exclusively on Disney+. Photo courtesy of Marvel Studios. ©Marvel Studios 2020. All Rights Reserved. (Courtesy of Marvel Studios).

Series WandaVision menggabungkan benang cerita dari MCU dengan pendekatan konsep serial televisi komedi situasi (sitcom) klasik era 1950-60an.

  1. Timeline WandaVision

Series WandaVision berlangsung beberapa saat setelah peristiwa “Avengers: Endgame’, dan Wanda Maximoff serta Vision hidup dalam kebahagiaan rumah tangga layaknya sebuah sitkom.

Sebagaimana sitkom ala 1950an, mereka tampil dalam balutan warna hitam putih, dibingkai rasio aspek 4:3, dan dimeriahkan oleh reaksi dan tawa penonton di studio, backsound khas ala sitkom 1950an.

Seluruh humor, nada, hingga gestur dan kostum yang ditampilkan dapat membawa penonton ke latar 1950an tersebut. Konsep ini terbilang menyegarkan karena ini merupakan langkah baru Marvel dalam menuturkan cerita bagi para penggemarnya.

  1. Easter Eggs

Series yang rencananya terdiri dari 9 episode ini juga menyuguhkan easter eggs alias referensi atau pesan rahasia yang bisa ditemukan penggemar sejati MCU. Agar tidak spoiler, sebaiknya langsung tonton series WandaVision di Disney+.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan