oleh

Zona Merah Mengancam, Tenaga Kesehatan di Kabu­paten Subang dan Purwakarta Terpapar Covid

SUBANG-Penanganan Covid-19 di Kabu­paten Subang dan Purwakarta sangat mengejutkan. Se­banyak 6 orang pegawai RSUD Kelas B Subang terpapar Covid mulai dari pera­wat hingga clean­ing ser­vice. Tercatat dari tanggal 1-23 November 2020, ada sebanyak 10 Pasien RSUD yang positif Covid-19 meninggal dunia. RSUD Kelas B Subang meminta kesadaran masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak terus dilakukan dan perhati­kan kerumunan orang banyak.

PLT Direktur RSUD Kelas B Subang dr Ahmad Nasuhi men­gatakan, kondisi membludaknya pasien yang ada di RSUD Kelas B Subang, menjadi salah satu ala­san banyak masyarakat Subang yang tidak menerapkan protokol kesehatan sep­erti 3M (mencuci tan­gan, memakai masker dan menjaga jarak).

Jika melihat di Bulan November 2020 saja, dari tanggal 1-23 sudah ada 75 orang yang dirawat di berbagai ruang penan­ganan Covid-19. Seperti di Alamanda, Tulip dan lain­nya. “Dari tanggal 1-23 No­vember 2020, ada 75 orang yang terpapar Covid-19 kita rawat,” ujarnya.

Dijelaskan Ahmad, seban­yak 10 orang pasien yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19, dengan penyakit penyertanya. Hal tersebut dimungkinkan karena metabolisme yang kian menurun, ketika dira­wat dan dilakukan penan­ganan. “Dari tanggal 1-23 November 2020 ini juga ada sebanyak 10 orang yang meninggal dunia karena Covid-19,” ubngkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.