Yana Minta RS di Bandung Tingkatkan Pelayanan

BANDUNG – Wakil Wakil Bandung, Yana Mulyana menegaskan, keberadaan rumah sakit di masa pandemi Covid-19 sangat vital. Tak hanya untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tetapi juga untuk masyarakat umum.

Untuk itu, Yana berharap, rumah sakit di Kota Bandung untuk terus meningkatkan pelayanannya. Termasuk juga kepada RS Advent yang telah berusia 70 tahun.

”Terus memberikan pelayanan terbaik, saya melihat RS Advent terus melakukan pembangunan fisik dan melakukan investasi peralatan kedokteran. Teknologi yang digunakan terus diperbaharui dalam rangka meningkatkan kesembuhan pasien,” kata Yana saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-70 Rumah Sakit Advent Kota Bandung, Jumat 2 Oktober 2020.

Dia mengakui, RS Advent menjadi garda terdepan untuk menangani dan menyembuhkan para pasien di Kota Bandung. RS Advent juga terus berinovasi dalam pemberian pelayanan hingga pemaksimalan program unggulan, yakni Program Gaya Hidup Sehat.

Menurutnya, Program Gaya Hidup Sehat ini adalah sebuah tindakan dalam mengajarkan setiap pengelola maupun pasien di RS. Sehingga masyarakat mempunyai pola hidup yang sehat. Apalagi juga sudah menjadi budaya yang mengakar bagi setiap elemen RS Advent.

”Saya ucapkan selamat ulang tahun Ke-70 kepada RS Advent. Semoga RS Advent bisa semakin berkembang dan terus memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat Kota Bandung,” tutur Yana.

Perlu diketahui, Rumah Sakit Advent didirikan pada 2 Oktober 1950 oleh Donald N. Holm. Ia seorang dokter dan missionaris Gereja Advent yang bertempat di Jalan Tamansari.

Berkat respon positif dan dukungan masyarakat saat itu, Ibu Negara Hartini Soekarno kemudian meresmikan RS Advent pada 24 Januari 1963 untuk berpindah dan berdiri secara kokoh di jalan Cihampelas sampai saat ini.

Pada masa awal berdiri, Rumah Sakit Advent yang dikenal sebagai “the American Hospital” karena memiliki mayoritas dokter berkebangsaan Amerika. Kini RS Advent telah menjelma sebagai salah satu rumah sakit dengan pelayanan terbaik di Kota Bandung. (rls/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan