Willian Resmi Jadi Pemain Arsenal

LONDON – Willian sudah mengumumkan klub barunya untuk Liga Inggris 2020/2021. Seperti yang ramai diberitakan, Arsenal adalah pelabuhan berikutnya pemain Brasil itu.

Kepastian transfer Willian itu diumumkan lewat situs resmi klub London Utara itu, Jumat (14/8) dini hari WIB. Willian didatangkan dengan cuma-cuma karena kontraknya di Chelsea sudah habis.

Arsenal mengikat Willian dengan kontrak tiga tahun dan akan mengenakan seragam bernomor punggung 12.

“Saya sangat mengenalnya dengan baik, sejak lama karena kami bekerja bareng di timnas Brasil dan tentu saja saya mengikutinya juga karena dia bermain di klub lain. Dia punya atribut fantastik sebagai seorang manusia, dan tentunya sebagai pesepakbola, karakternya,” ujar Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar, dilansir dari sport.detik.com.

“Saya yakin 100 persen bahwa semua orang di ruang ganti, fans, saya sendiri, dan Mikel akan menikmati adanya Willian di tim ini,” sambungnya.

Willian memulai kariernya di Corinthians sebelum pindah ke Shakhtar Donetsk pada 2007. Dia bermain enam tahun di sana sebelum digaet Chelsea pada 2013. Selama memperkuat Shakhtar, Willian meraih empat Liga Primer Ukraina dan Piala UEFA 2009.

Bersama Chelsea, Willian punya 339 kali penampilan di semua kompetisi dan torehan 63 gol serta 62 assist. Willian membawa Chelsea meraih dua trofi Premier League, satu Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Kepindahan Willian ke Arsenal disertai kabar bahwa dia mendapat gaji 220 ribu paun per pekan, hanya kalah dari Mesut Oezil yang digaji 350 ribu paun per pekan. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan