WhatsApp Kembangkan Fitur Video Call dengan 50 Peserta

BANDUNG – WhatsApp akan memungkinkan melakukan panggilan video (video call) dengan peserta 50 orang. Fitur tersebut diklaim tengah dikembangkan bersama integrasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Fitur menu pintas (shortcuts) Messenger Room pada WhatsApp, akan memungkinkan penggunanya menambahkan peserta video call hingga 50 orang, menurut WaBetaInfo, dikutip Selasa (12/5/2020).

WhatsApp sedang mengerjakan fitur dalam pembaruan ini dan mereka akan melanjutkan pengembangan untuk memastikan pengalaman bebas bug terbaik untuk Anda. Terlihat bahwa ini adalah fitur yang sedang dikembangkan, itu belum tersedia di pembaruan WhatsApp Web dan Desktop Anda, kata WaBetaInfo.

Apa itu Messenger Room? Messenger Rooms adalah tempat di mana Anda dapat memulai panggilan video di ruang pribadi, berbagi tautan undangan melalui Facebook.

Orang yang tidak menggunakan Facebook juga dapat bergabung dengan panggilan video ini. Facebook juga telah mengumumkan bahwa mereka akan menerapkan beberapa cara pintas di WhatsApp, dan mereka mulai menerapkannya dalam pembaruan beta Android 2.20.139, yang saat ini sedang dikembangkan.

Pintasan tersebut juga akan diterapkan di aplikasi iOS, dan sekarang fitur itu terlihat sedang dikembangkan di WhatsApp Web. WhatsApp sedang bekerja untuk menambahkan pintasan Messenger Room di pembaruan Web 2.2019.6. Pintasan tersebut belum diluncurkan untuk semua orang, tetapi WaBetaInfo telah mendapatkan bocorannya.

Shorcuts utama akan terlihat di daftar tindakan di obrolan. Jika pengguna memilih Pintasan Messenger Room, WhatsApp akan menampilkan pengantar fitur. Pintasan lain tersedia di menu utama.

Jika pengguna memutuskan untuk membuat room, WhatsApp akan bertanya apakah ia ingin dialihkan ke Messenger. Fitur ini belum tersedia karena sedang dikembangkan. Tidak ada tanggal rilis yang diketahui dan itu akan tersedia di masa depan untuk iOS, Android dan, tentu saja, WhatsApp Web.
Kabar itu sejalan dengan pernyataan Facebook 24 April lalu saat meluncurkan Messanger Room di Facebook.

“Kami akan segera menambahkan cara untuk membuat room dari Instagram Direct, WhatsApp, dan Portal,” kata Facebook. (ant/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan