Warga Keluhkan Proses Pencairan Bantuan Dana UMKM di Bank BRI

CIANJUR – Calon pen­erima bantuan modal dari pemerintah melalui Kemen­terian Koperasi mengeluhkan informasi yang diterima tidak sesuai dengan kondisi yang ada. Bantuan keuangan se­nilai Rp 2,4 juta yang diharap­kan diterima, terpaksa harus direlakan untuk orang lain.

Seperti yang menimpa IG (31) salah satu warga Ke­camatan Cianjur. Ia mengaku sudah mendapatkan SMS informasi dari BRI. Namun pada saat akan pencairan bantuan ke teller bank di­tolaknya karena tidak ada saldonya.

“Saya sempat datang dan masuk ke bank BRI terdekat, tapi pada saat di teller katan­ya tidak ada saldonya,” kata IG saat dihubungi melalui sambungan telefon, kemarin (22/10).

IG mengatakan, jika dirinya merasa heran. Pasalnya se­mua persyaratan sudah ie penuhi sehingga mendapat­kan SMS info dari bank BRI.

“Saya penasaran saja, pada­hal sudah saya cocokan data mulai dari KTP dan juga no rekeningnya dari SMS info dari BRI tapi katanya orang bank tidak mendapatkan bantuan modal dari Kemen­terian Koperasi,” ungkapnya.

Untuk menghilangkan rasa penasarannya, ia pun men­coba akan kembali datang ke bank BRI terdekat untuk menanyakan informasi SMS info dari bank BRI tersebut.

“Saya masih penasaran, pal­ing Jumat (23/10) besok akan mendatangi kembali ke bank BRI terdekat,” katanya.

Pimpinan Cabang BRI Cian­jur Yoni mengatakan, untuk Kabupaten Cianjur, kurang lebih ada 43.500 orang yang menerima bantuan dari Ke­menterian Koperasi. Masing-masing akan menerima sebe­sar Rp 2,4 juta untuk modal usaha kecil-kecilan yang terdampak dari Covid-19.

Ia mengatakan, kaitan dengan keluhan yang di­alami warga saat ini tentunya menjadi perhatian namun pihaknya memastikan bahwa bantuan tersebut turun lang­sung dari Kementerian Kope­rasi langsung ke warga caran­ya dengan mengisi eform.bri.co.id/bpum.

“Jadi, untuk penerima bantuan dari Kementerian Koperasi pusat di Cianjur ini kurang lebih 43.500 orang. Dana tersebut tujuannya untuk bantuan modal usaha kecil-kecilan yang terdampak Covid-19,” paparnya

Yoni berharap, bagi warga yang mendapatkan ban­tuan dan akan melakukan pencairan ke bank BRI agar mengedepankan kesabaran karena situasi pandemi Cov­id-19 ini belum berakhir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan