Walau Hanya Turnamen Internal PBSI, Namun Terasa Seperti Turnamen Resmi

JAKARTA – Walaupun tajuknya adalah turnamen internal, namun pemain ganda putra Fajar Alfian merasa tengah bertanding di turnamen resmi.

Dalam ajang ini, Fajar berpasangan dengan pemain nomor 65 dunia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Dalam dua pertandingan, Fajar/Yeremia menyapu bersih dua kemenangan.

Di sesi pagi ini, Fajar/Yeremia mengalahkan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-17. Sedangkan pada sore harinya, mereka membekap Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri juga dalam dua game yakni 21-15, 22-20.

”Saya merasa kompetisi ini terasa beda, walau tandingnya di Pelatnas Cipayung, tapi didesain seperti turnamen resmi. Atmosfernya dapet banget,” kata Fajar dalam siaran pers PP PBSI yang diterima redaksi.

Fajar juga mengatakan bahwa persiapannya dan Yeremia jelang kompetisi ini juga cukup baik. Mereka latihan bersama dan mengingatkan untuk saling mempersiapkan diri sebelum bertanding. ”Kami saling ngingetin untuk makan dan minum vitamin untuk persiapan tanding. Jadi rasanya seperti lagi tanding di turnamen seperti biasanya. Kami lakukan ini supaya hasilnya maksimal saja,” jelasnya.

Fajar juga bercerita mengenai antusiasme para pemain asing mengenai kompetisi ini. ”Saya kan posting di akun Instagram soal pertandingan ini, lalu banyak teman-teman sesama atlet dari luar (negeri) yang tanya mengenai home tournament ini. Mereka bilang luar biasa ya di Indonesia itu bulu tangkis begitu dicintai,” jelasnya.

Selain memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk berduet dengan pemain senior, turnamen ini juga menjadi penyegaran buat pemain pelatnas yang telah lama absen bertanding.

”Kalau saya pribadi merasa turnamen ini bisa mengatasi kejenuhan selama ini, kami latihan di pelatnas dan tapi belum ada pertandingan. Selain itu, pemain-pemain muda bisa dapat pengalaman partneran sama yang lebih senior,” pungkasnya. (jpc/rus)

Tinggalkan Balasan