oleh

Vinales Sebut MotoGP 2020 Jadi Musim Terburuk

JAKARTA – Finis di posisi keenam MotoGP 2020, adalah prestasi terburuk yang ditorehkan Maverick Vinales sepajang karirnya. Vinalles terjun di MotoGP sejak 2015 dengan membawa bendera Suzuki.

Prestasi rider Spanyol pada musim 2020 hanya mampu mengamankan satu kemenangan dan tiga podium di 14 seri. Dia begitu menyesalkan atas prestasi terburuk ini. Namun, bagi pebalap bernomo 12 ini, musim terburuk ini sebagai untuk musim depan.

“Setidaknya ada yang saya menangkan di musim ini (top rider M1). Ini harus dianggap sebagai hal yang positif. Meski harus diakui, musim ini adalah musim yang tidak memuaskan, yang terburuk sepanjang karir saya. Sulit untuk menerima hasil ini. Namun, saya akan bekerja lebih keras lagai (di musim mendatang),” kata Maverick Vinales seperti dikutip FIN dari Crash, Kamis (3/12).

Pebalap Yamaha itu sebenarnya sempat unggul satu poin dalam perebutan gelar juara dunia. Namun sayang, setelah kemenangannya di Misano, dia gagal tampil memuaskan di tujuh laga setelah itu. Bahkan untuk sekadar mengamankan satu podium pun, pebalap 25 tahun itu, selalu kesulitan mewujudkannya.

Kekecewaan di MotoGP 2020 ini tidak hanya diutarakan rider Yamaha yang satu ini saja. Fabio Quartararo yang merupakan salah satu kontender teratas untuk juara, sama-sama mengungkapkan hal yang kurang lebih sama. Menurut dia, setting-an Yamaha di musim pandemi ini, adalah yang patut dipersalahkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.