Viking Unpad Believe Soroti Janji Manis Manajemen

BANDUNG-Viking Universitas Padjadjaran (Unpad) baru saja merayakan hari jadinya yang ke-13. Mengusung tema 13elieve atau Believe, kumpulan ini meyakini Persib Bandung akan menjadi kampiun Liga 1 2020.

Ketua Viking Unpad, Rama Alfarizi mengatakan, Believe merepresentasikan bentuk kepercayaan kepada Persib, dan kepada organisasinya itu sendiri.

“Jadi ulang tahun ke-13 ini Viking Unpad punya tagline Believe, artinya kita percaya, Viking Unpad percaya tahun ini Persib bisa juara kahiji. Terus percaya bakal ada lagi kemajuan yang lebih dari sebelumnya buat organisasi Viking Unpad,” kata mahasiswa Unpad jurusan Fakultas Ilmu Komunikasi ini, dilansir dari republikbobotoh.com.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa esensi dari Believe itu bukan hanya tentang keharusan untuk menjadi juara. Secara prestise memang Maung Bandung dituntut kembali berjaya, tapi menurut Rama untuk menjadi juara diperlukan juga manajemen klub yang sehat.

Salah satu yang ia garis-bawahi dari hal yang terkecil dulu, yaitu amburadulnya sistem ticketing Persib.

“Sebetulnya esensinya tidak harus juara saja, tapi kita menginginkan adanya kemajuan dari internal (manajemen) Persib juga, khusunya untuk Bobotoh. Seperti misal masalah kecil ticketing saja tidak pernah beres, dari situ saja dulu nanti faktor pendukung lain nanti akan ikut menyusul,” sambungnya.

Selain itu Rama juga menilai selama ini manajemen klub hanya memberikan janji-janji manis melalui media, seperti persoalan infrastruktur penunjang yang sempat dijanjikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono yang akan segera membangun training ground.

Lalu juga minimnya pemain jebolan Akademi Persib yang bisa menembus tim senior, pada kenyataannya sampai saat ini hal itu belum bisa terwujudkan.

“Fasilitas penunjang (tempat latihan) juga perlu, bukan berarti pemain dimanjakan. Terus dari pembinaan pemain muda, Persib banyak menghasilkan pemain bagus tapi kurang bisa dimanage dengan baik.

“Ini terbukti di tim senior, masalah perekrutan pemain sudah beberapa musim ke belakang selalu telat,” tuturnya. (bbs/tur)

Tinggalkan Balasan