UTama Tembus Ranking ke-57 Kampus Terbaik se-Indonesia

Sementara itu, Ketua Yayasan Widyatama Djoko S Roespinoedji, memaknai perangkingan perguruan tinggi di Indonesia menjadi suatu wujud prestasi dan juga kemajuan lembaganya.

“Jadi itu menggambarkan bahwa proses kegiatan akademik berikut segala aspek pendukungnya berjalan dengan baik di bawah kepemimpinan Prof H Obi (Rektor UTama) para wakil rektor, dekan serta prodi melakukan upaya-upaya, sehingga proses ini menjadi suatu ujian, hasilnya memang sesuai dengan ekspektasi,” kata Djoko.

“Tahun 2020 ini Alhamdulillah, kami berada pada ranking 57. Walaupun kalau secara konten memang penilaian ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” imbuh Djoko.

Ia menambahkan, bahwa tahun ini penilaiannya dilihat dari input, output proses, dan outcame. Di mana variabel penilaiannya agak berubah sedikit. Karena tahun lalu menurut Djoko, penilaiannya meliputi SDM, publikasi kemahasiswaan inovasi serta kelembagaan.

“Namun dengan ada perubahan itu UTama Alhamdulillah rezekinya tetap naik. Artinya Widyatama itu adaptif, siap dengan segala perubahan yang begitu cepat, aturan yang begitu cepat Alhamdulillah kita bisa membuktikan kepada seluruh stakeholder bahwa kita bisa berprestasi di tahun ini,” pungkas Djoko. (mg2/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan