Usai Lebaran, Timnas U-19 Tingkatkan Intensitas Latihan

JAKARTA – Jumlah pemain yang mengikuti pemusatan latihan virtual Timnas Indonesia U-19 bertambah pada Kamis (28/5). Namun, tiga pemain masih absen karena kendala kesehatan.

Sementara, intensitas latihan kali ini ditingkatkan dari hari pertama latihan usai libur lebaran. Hal itu dikatakan Asisten pelatih Timnas Nova Arianto, menurutnya, kali ini Alif Jaelani yang awalnya tidak ikut, bisa ambil bagian. Dia sebelumnya sempat absen pada latihan hari Rabu (27/5).

”Kemarin dia ada kendala di jaringan internet, kali ini dia bisa ikut,” katanya, saat dihubungi Kamis siang.

Nova menjelaskan, bahwa materi latihan yang dipimpin oleh Manajer Pelatih Shin Tae Yong dan dipandu oleh pelatih fisik Lee Jae Hong kepada 41 pemain yang mengikuti pemusatan latihan virtual ini intensitasnya meningkat. Model ini memang menjadi bagian dari tahapan latihan yang kurvanya akan terus menanjak.

”Kalau kemarin intensitas sedang, kemudian jeda lebih lama antar-segmen latihan. Kali ini jedanya diperpendek, tetapi waktunya masih tetap selama 60 menit,” jelasnya.

Sesi latihan ini memang diberikan agar para pemain tak tertinggal kondisinya dibandingkan beberapa negara lain yang saat ini sudah bisa berlatih. Timnas nantinya akan berjuang di ajang Piala Asia U-19 2019 yang akan dihelat pada Oktober mendatang di Uzbekistan.

Timnas U-19 sendiri awalnya dijadwalkan sudah harus menjalani pemusatan latihan pada Maret lalu. Namun, pandemi Covid-19 membuyarkan rencana tahapan latihan yang sudah disusun oleh Shin Tae Yong dan kawan-kawan.(dkk/jpnn/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan