UPT Puskesmas Limbangan Tutup

GARUT – Di pintu gerbang UPT Puskesmas Limbangan, baik pintu gerbang utama maupun belakang dipasang pamplet pengumuman terkait ditutup sementaranta Puskesmas itu. Penutupan dilakukan mulai Kamis (24/9) hingga batas waktu tak ditentukan. Dalam pengumuman itu, tertulis penutupan Puskesmas karena lingkungan Puskesmas dan seluruh ruangan sedang disterilkan.

“Entah ada apa Puskemas DTP Limbangan ditutup sementara dan tidak menerima pasien mulai Kamis (24/9). Di pintu ruangan UGD pun ditempel pengumuman, UGD ditutup sementara dan pintunya ditutup rapat,” kata beberapa calon pasien warga Limbangan yang tak bisa berobat, Kamis siang (24/9).

Salah seorang petugas di pintu gerbang utama UPT Puskesmas Limbangan, Kamis (24/9) menyebut, Puskemas untuk sementara ditutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Selama Puskemas ditutup, tidak menerima pasien berobat jalan, rawat inap termasuk pasien UGD.

Ketika ditelusuri ke dalam Puskesmas Limbangan, Kamis siang (24/9), ternyata seluruh pegawai Puskemas sedang diambil swabnya. Mereka antri menunggu giliran diambil sweb di dalam lokasi Puskesmas. Kepala UPT Puskesmas setempat dr.Firman tamapak berada di ruangan TU. Beberapa orang petugas pun memakai Alat pelindung Diri (APD).

Salah seorang perawat, Kamis (24/9) menuturkan, semua pegaewai Puskesmas Limbangan sedang diambil swebnya. Namun yang bersangkutan enggan menjelaskan terkait Puskesmas Limbangan ditutup sementara mulai Kamis (24/9).(pap)

Tinggalkan Balasan