Update Terbaru Covid-19  31 Maret: 1.528 dan 136 Kematian

JAKARTA – Indonesia kembali bertambah sebanyak 114 kasus baru. Sehingga saat ini, Selasa (31/3) jumlah kasus menjadi 1.528 kasus.

“Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif baru 114 kasus. Menjadi 1.528 kasus,” katanya dalam keterangan pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Selasa.

Sementara itu pasien positif bertambah 6 orang. Sehingga total yang sembuh menjadi 81 orang. “Total pasien positif corona yang sembuh 81 orang,” ujarnya.

Sementara pasien yang meninggal dunia sebanyak 14 orang. Sehingga total meninggal sebanyak 136 orang. “Total pasien positif yang meninggal 136 orang ,” katanya.

Presiden Joko Widodo telah menetapkan darurat kesehatan masyarakat atas wabah corona. “Pemerintah menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat,” kata Jokowi dalam video conference dari Istana Bogor, Selasa (31/3)

Presiden Jokowi mengaku, sudah menandatangi Keputusan Presiden tentang kedaruratan kesehatan masyarakat. Ia juga menegaskan, opsi yang dipilih pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB). (fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan