Unik, Pemain Maung Bandung Diajari Memanah

BANDUNG – Para awak Maung Bandung menggelar sesi latihan ringan sambil melakukan refreshing dengan melakukan panahan. Febri Hariyadi dan kawan-kawan diboyong tim pelatih untuk berlatih memanah. Menurutnya, program ini digelar sebagai bentuk pemulihan fisik pemain dan membangun mindset pemain.

“Kemarin kami baru melakukan sesi latihan berat di musim ini, selain ketika bersepeda beberapa waktu lalu. Jadi di hari ini kami lebih kepada recovery dan mengasah pola pikirnya,” ujar Robert saat diwawancara di Lapangan Padjadjaran, Rabu (26/2), dilansir dari simamaung.com.

Ada alasan kenapa dirinya memilih olahraga panahan ketimbang olahraga lain karena ada esensi yang berkaitan dengan timnya. Itu karena stamina yang harus dikuras oleh pemain tak banyak terkuras. Pemain juga dituntut untuk lebih konsentrasi dalam mengejar target yang dituju.

“Panahan itu bagus, dibutuhkan fokus dan ini tidak melelahkan, karena memang agenda hari ini murni untuk recovery. Dan para pemain juga belajar untuk tahu apa yang ditujunya dan mencoba untuk mencapai target tersebut,” terang pria 64 tahun itu.

Setelah melakukan latihan panahan, Persib lalu diboyong Robert ke Graha Persib. Nantinya mereka melakukan pertemuan bersama jajaran manajemen untuk menentukan target yang akan diburu di musim 2020. Latihan panahan pun menurut Robert merupakan salah satu cara untuk mengejar target yang ditentukan.

“Akan ada pertemuan setelah ini untuk berbicara soal musim ini, kekuatan dari tim kami dan target yang akan dituju. Jadi untuk hari ini lebih kepada persiapan mental pemain, sedikit rileks dan fokus kepada target,” tutup pelatih asal Belanda tersebut. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan