UMKM Juara bank bjb Siapkan Wirausaha di Sukabumi Sambut Pemulihan Ekonomi

bank bjb juga mendorong pelaku usaha untuk memanfaatkan fasilitas pembiayaan yang disediakan perbankan guna memperkuat fondasi permodalan usaha, sebagai bekal dalam mengakselerasi pertumbuhan dan peningkatan skala usaha. Sejumlah produk pembiayaan yang ramah bagi para pelaku UMKM disosialisasikan agar dapat dimanfaatkan secara optimal.

Sejumlah produk Kredit UMKM bank bjb yang mencakup Kredit Mikro Utama, Kredit Usaha Kecil Menengah, Kredit Cinta Rakyat, Kredit Usaha Rakyat, Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra), dan Skema Subsidi Resi Gudang. Berbagai jenis kredit ini direkomendasikan untuk dimanfaatkan para pelaku UMKM sesuai dengan kondisi dan kebutuhan usaha mereka. bank bjb juga melayani konsultasi pembiayaan bagi para pelaku usaha yang hendak menggunakan fasilitas kredit modal usaha agar dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan mereka.

Di luar pembiayaan, bank bjb juga terus berperan aktif mendorong pemulihan ekonomi bagi pelaku UMKM lewat berbagai program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT) milik perusahaan. Program bjb PESAT ini mencakup PESAT Wirausaha Baru, PESAT Kapasitas Usaha, serta PESAT Sehat & Produktif, yang seluruhnya berisikan kegiatan pelatihan, penyuluhan, dan pendampingan usaha.

Pada masa pandemi COVID-19, bank bjb juga mengembangkan program PESAT dengan menghadirkan program turunan seperti SMS Inspirasi, WhatsApp Belajar, Buletin Belajar Pesat, Konsultasi Bisnis, dan Bincang Bisnis Online untuk menciptakan bibit-bibit UMKM unggulan yang siap bersaing di tengah berbagai situasi, tak terkecuali pandemi COVID-19.

Selain itu, secara khusus bank bjb membuat program Penguatan Ekonomi Nasional, Tangguh, dan Sejahtera (PENtas) sebagai kerangka acuan program PEN yang ikut melibatkan bank bjb. Serangkaian program ini didesain secara terpadu agar dapat memberikan manfaat yang optimal dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya bagi para pelaku UMKM. (rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan