oleh

UMKM Jabar Ambil Bagian pada Pameran Produk Bertaraf Internasional di Istanbul-Turki     

BANDUNG – Sebanyak lima pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari Jawa Barat ikut ambil bagian dalam pameran Internasional MUSIAD Expo 2020 ke-18 pada 18-21 November 2020 di Istanbul Turki.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK)  Provinsi Jawa Barat Kusmana Hartadji menyebutkan, total UMKM Indonesia ada 29 kegiatan. Dan kegiatan telah berlangsung pada 18-21 November 2020.

Menurutnya, lewat pameran dagang dan Forum Bisnis Internasional dapat menyatukan para pelaku bisnis dari seluruh dunia.

’’Jadi kita harapkan pelaku UMKM Jabar juga dapat menjajaki pasar Turki dan kawasan negara timur tengah sekitarnya,’’kata Kusmana kepada Jabar Ekspres, Selasa, ( 1/12).

Dia menuturkan, selain memperkenalkan produk lokal Indonesia kepada pengunjung pameran, para pengusaha Indonesia juga menargetkan usaha mereka dapat ekspansi secara global melalui lingkaran pengusaha Turki.

’’Berbagai produk seperti makanan olahan, pertanian, kosmetik, craft, fashion dan konsultan Pendidikan tampil dalam pameran ini,’’ucap dia.

Kusmana mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas KUK Provinsi Jawa Barat dengan Konjen RI Istanbul yang mendorong produk UMKM Indonesia khususnya Jawa Barat bisa masuk ke pasar Turki.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.