Tutup Paksa Oprasional Pertokoan

SOREANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung sedang mempersiapkan masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal masa Pendemi Covid-19, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) telah mengintruksikan semua pertokoan untuk menerapkan protokol kesehatah pencegahan.

Kepala Dinas Perindag Popi Hopipah mengatakan, jika terdapat toko yang membandel tidak menerapkan protokol kesehatan, maka,  pihaknya akan menindak tegas dengan menutup operasional toko tersebut.

”Kami sangat prihatin masih banyak pertokoan yang belum menerapkan protokol kesehatan, padahal rencananya minggu depan kita akan memulai era new normal. Jika masih ada pertokoan yang membandel, tidak ada ampun, kami akan langsung tutup toko tersebut,” ungkap Popi saat di wawancara, Jumat (12/6).

Menurut Popi, pihaknya merasa prihatin saat melihat beberapa pertokoan yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu, ia mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk tetap menggunakan masker saat berbelanja.

”Bagi masyarakat yang hendak berbelanja, baik ke pasar tradisional maupun moder, kami hanya menitipkan tiga hal. Yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin dan tetap jaga jarak,” kata Popi.

Sementara itu, Dandim 0624 Kabupaten Bandung, Letkol Inf. Doni Ismuali Bainuri mengungkapkan, menjelang persiapan new normal Pemkab Bandung telah mengeluarkan kebijakan yang efisien dan tepat sasaran.

”Sejak pencanangan new normal oleh Bapak Presiden akhir Mei lalu, Pemkab Bandung sudah melakukan langkah-langkah yang mengarah pada persiapan tersebut, salah satunya operasi penegakan protokol kesehatan,” terangnya.

Selama operasi, lanjut Doni, pihaknya bertugas untuk mengingatkan, mengawasi serta mendisiplinkan masyarakat dalam menghadapi AKB.

”Intinya, hanya ada tiga hal yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Kami berharap seluruh masyarakat Kabupaten Bandung dapat turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini,” pungkasnya. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan