Turunkan Kekuatan Tim saat Laga Uji Coba

JAKARTA – Sebelum turun di Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Surabaya akan melakukan perkenalan tim sekaligus uji coba melawan klub Malaysia Sabah FA. Rencananya, pertandingan akan berlangsung pada 8 Februari di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Rencana uji coba itu juga sudah mendapatkan izin dari PSSI. Kedua tim juga telah menyepakati detail-detail yang disiapkan untuk pertandingan. ”Saya sudah berkomunikasi secara intens degan pelatih Sabah FA Mas Kurniawan (Dwi Yulianto, Red). Pada dasarnya Sabah FA siap beruji coba melawan Persebaya pada 8 Februari sebelum rangkaian uji coba lainnya,” jelas Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman di situs resmi klub.

Uji coba melawan Sabah FA akan menjadi uji coba kedua Persebaya melawan tim senior di Gelora Bung Tomo menyongsong musim 2020. Sebelumnya, pada 11 Januari lalu Green Force sudah menjajal kekuatan melawan klub Liga 2 Persis Solo yang berakhir dengan kemenangan Rendi Irwan dkk dengan skor 4-0.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai uji coba melawan Sabah FA penting untuk menyongsong musim 2020. Secara kekuatan, tim yang berkompetisi di Malaysia Super League itu satu level dengan tim-tim Liga 1 di Indonesia.

”Kami sudah bisa menurunkan skuad full team, Makan Konate dan David da Silva sudah bisa bermain. Kami bisa menjajal kekuatan yang sesungguhnya untuk musim 2020,” kata Aji.

Saat ini, skuad Persebaya terbilang sudah lengkap. Berisi 28 pemain. Kuota asing diisi oleh David da Silva (striker/Brasil) dan Aryn Williams (gelandang/Australia), yang dipertahankan sejak musim lalu. Kemudian, ditambah Makan Konate (gelandang/Mali) dan Mahmoud Eid (gelandang serang/Palestina). (jpc/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan