Tunggu Kabar Masa Depan Liga Indonesia

BANDUNG-Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono menyampaikan, pihaknya masih menunggu kabar lanjutan terkait masa depan kompetisi Liga Indonesia musim 2020. Sembari menunggu, Kuswara mengatakan pihaknya akan patuh terhadap keputusan yang telah dibuat federasi.

Seperti diketahui sebelumnya, PSSI mengeluarkan putusan untuk menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2 hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Hal ini didasarkan penyebaran pandemi Covid-19 yang semakin hari terus meluas di Indonesia.

“Intinya begini, jadi Persib mengikuti apa yang disampaikan PT LIB atau PSSI sebagai otoritas sepak bola kita,” kata Kuswara, Jumat (27/3) dilansir dari Ayobandung.com.

Di sisi lain, Kuswara mengatakan sampai saat ini skuad Maung Bandung terus mengikuti perintah dari PSSI untuk memberikan program latihan mandiri kepada para pemain.

Langkah tersebut kata dia, sesuai dengan imbauan pemerintah yang meminta masyarakat tak melakukan aktivitas atau bergerombol di luar rumah untuk mengurangi penyebaran pandemi virus corona.

Sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, Persib pun memutuskan untuk meniadakan segala aktivitas tim termasuk latihan bersama. Meski begitu, Kuswara menyebut para pemain tetap menjalankan kewajibannya yakni berlatih secara mandiri. Hanya saja, Kuswara mengakui para penggawa Maung Bandung pun sedianya tengah dalam posisi menunggu kepastian Liga 1 kapan akan kembali bergulir. “Jadi selama liga belum berjalan Persib dalam posisi tim yang sedang diliburkan.

Posisi tetap para pemain mengikuti instruksi yang disampaikan oleh coach (Robert Alberts). Pemain lagi menunggu informasi lebih lanjut. Intinya seperti itu,” pungkasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan