Tunggal Putra Indonesia Habis, Minions dan PraMel Tembus Perempat Final All England 2020

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito harus menerima kekalahan dari wakil Denmark, Rasmus Gemke di babak kedua All England 2020, Kamis (12/03/20).

Vito kalah lewat tiga games langsung dengan skor 21-18, 13-21, 19-21 dalam waktu 77 menit di pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris.

Dengan demikian, wakil tunggal putra Indonesia di All England telah habis setelah Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Tommy Sugiarto kalah di babak pertama.

Pada gim pertama, Gem ke lebih dulu unggul 3-0. Namun performa apik Shesar membuat ia berhasil menyamakan kedudukan di angka 5-5. Namun Vito mampu unggul dengan margin 5 poin yakni 10-5. Dropshot yang dilakukan oleh wakil Indonesia mampu menutup interval pertama dengan skor 11-6.

Penampilan Shesar sempat menurun sehingga membuat Gemke mampu menyamakan kedudukan di angka 18-18. Dalam situasi kritis, Shesar merebut tiga poin dan akhirnya menang 21-18.

Memasuki gim kedua, skor imbang 5-5 kembali mewarnai laga tersebut. Sayangnya, Vito tak mampu kembali tampil dominan dengan interval kedua berakhir dengan skor 5-11.

Vito terus tertinggal dengan jarak poin yang cukup jauh yakni 7-17. Sempat berusaha menyusul 12-17, namun tunggal putra Merah Putih itu gagal memenangkan game kedua yang berakhir dengan skor 13-21.

Pertandingan makin seru di gim ketiga. Shesar berhasil memegang kendali dan memimpin lima poin, 9-4. Meskipun Gemke berusaha keras mengejar ketinggalan, Shesar terus berusaha menjaga keunggulan hingga angka 14-10.

Defense Shesar yang solid jadi salah satu kunci kekuatannya di gim penentuan. Kemenangan Shesar dalam reli yang diakhiri pukulan di depan net membuat dirinya memimpin empat angka, 17-13.

Serangan Gemke lalu berbuah dua poin beruntun yang membuat skor menjadi 17-15. Kegagalan Shesar menyeberangkan shuttlecock dan serangan Gemke membuat kedudukan imbang pada angka 18-18.

Momentum meraih poin berhasil dimanfaatkan oleh Gemke. Pemain Denmark ini kembali meraih dua poin beruntun yang membuat ia mendapat match point di angka 20-18.

Smes Shesar berhasil menggagalkan match point pertama milik Gemke.Namun pada kesempatan kedua, Gemke berhasil menyelesaikan pertandingan lewat smes yang tak bisa dikembalikan oleh Shesar. Skor 21-19 untuk Gemke di akhir gim ketiga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan