Tren di KBB Nih, Politisi Ramai-ramai Pindah ke NasDem

”Dulu kita pernah sama-sama di dewan. Jadi kita saling tahu dan sudah terbangun hubungan emosional,” ujar Umbara yang dua periode berturut-turut menjadi Ketua DPRD KBB sebelum menjadi Bupati Bandung Barat.

Bergabungnya kelima purna dewan itu, menurut Umbara bakal menambah kekuatan Nasdem KBB. Dia berkeyakinan mereka masih memiliki konsituen yang jumlahnya mencapai ribuan.

“Jika dikalkulasikan, dari mereka ini nampak bisa menjadi satu kursi,” ucapnya.
Salah seorang purna dewan H Dasep Sutisna mengaku kepindahannya dari partai berlambang beringin ini, bukan karena ada persoalan. Namun dia berdalih, karena tertarik dengan program-program yang digulirkan Nasdem.

Terlebih dengan Nasdem KBB yang dinahkodai Umbara sebagai Bupati Bandung Barat, dinilainya cukup relevan dengan kebutuhan masyarakat.

”Program Pak Ketum (Umbara) sebagai bupati riil, jadi sayapun ingin menjadi bagian di dalamnya. Saya juga cukup dekat dengannya sewaktu di dewan. Jadi saya sudah tahu seperti apa sepak terjangnya di jalur politik,” tutur Dasep panjang lebar.

Senada dengan itu, Euis Rosdinar menyebut hengkangnya dari PKB bukan karena latah. ”Kebetulan saya diajak beliau, saya mau saja. Karena saya rasa, di sinipun saya bisa berkiprah dengan baik,” tandasnya. (mg6/drx)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan