Tingkatkan Kompetensi, Marketing Executive PT Pegadaian Belajar Ilmu Komunikasi

BANDUNG – PT Pegadaian Kanwil X yang terletak di Jalan Pungkur No. 123-125, Kota Bandung mengadakan workshop motivasi dan pelatihan komunikasi kepada para Marketing Executive (ME). Kegiatan ini dihadiri oleh 32 orang ME yang berasal dari berbagai cabang Pegadaian di Jawa Barat. Mulai dari Bandung, Tasikmalaya, hingga Cirebon.

Menurut Pemimpin Pegadaian Kanwil X Bandung, Udin Salahudin workshop ini bertujuan untuk menciptakan ME yang percaya diri dan memiliki kompetensi komunikasi yang baik guna menjalankan fungsi perusahaan sebagai agent financial inclusion.

“Ada ceruk di masyarakat kelembagaan di mana relatif masyarakatnya menengah ke atas itu perlu diliterasi terhadap program-program pegadaian. Bahwa pegadaian ini tidak seperti dulu lagi. Tidak hanya gadai, sudah bisa melakukan pembiayaan. Baik dengan sistem gadai, maupun non gadainya seperti layaknya perbankan,” ujar Udin saat dijumpai Jabar Ekspres seusia acara di Aula Kantor Pegadaian Kanwil X Bandung. Rabu (4/3).

Ia yakin dengan diadakannya workshop ini, para ME memiliki kepercayaan diri untuk melakukan literasi agar pegadaian sebagai agent financial inclusion terwujud. Sehingga semua lapisan masyarakat mendapatkan pengetahuan mengenai fungsi serta berbagai program Pegadaian itu sendiri.

Lebih lanjut Udin memaparkan mengenai Pegadaian yang menawarkan berbagai fitur yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya.

“Pegadaian juga sudah punya instrumen investasinya yaitu berupa tabungan emas atau pembelian emas dengan cicilan yang ada di pegadaian. Jaringan yg luas beserta program digitalnya juga sudah bisa diakses untuk melaksanakan percepatan transaksi. Seperti bayar listrik, bayar telepon,” paparnya.

Kegiatan yang berlangsung pada 4 Maret 2020 ini menghadirkan pakar komunikasi sekaligus motivator nasional, yakni Aqua Dwipayana.

“Saya sangat mengapresiasi ketika diskusi selama kurang lebih tiga jam, temen-temen ini (ME) pada hebat semua ternyata. Mereka banyak punya pengalaman di lapangan jadi kehadiran saya di sini hanya melakukan penguatan-penguatan,” ungkap Aqua saat dijumpai Jabar Ekspres seusia acara. Rabu (4/3).

Aqua mengatakan kunci utama untuk meningkatkan kompetensi komunikasi ialah rendah hati. Karena dengan rendah hati setiap orang bisa belajar segala-galanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan