Timnas Siap Lakoni Uji Coba

JAKARTA – Manajer Pelatih Shin Tae Yong memastikan terus menggenjot kesiapan fisik pemain Timnas Indonesia U-19 sebelum kembali menjalani uji coba yang dijadwalkan pada 8 Oktober mendatang.

Intensitas latihan pun ditingkatkan demi mencapai target meningkatkan kekuatan otot Witan Suleman dkk. ”Kami memberikan menu latihan dengan intensitas tinggi di pekan ini baik di lapangan maupun gym. Hal ini kami lakukan sebelum kembali menjalani beberapa laga uji coba,” kata Shin Tae Yong di situs PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengingatkan kepada para pemainnya untuk menjaga melipatgandakan motivasinya dalam pemusatan latihan yang digelar di Kroasia sejak 30 Agustus lalu.

Dia berharap, anak didiknya bisa bekerja lebih keras lagi dalam masa training camp (TC) di luar negeri. ”Tentu para pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus pada TC ini,” jelasnya.

Bukan hanya itu, menurut pelatih 51 tahun tersebut, para pemain Indonesia mendapatkan suasana yang berbeda dalam pemusatan latihan yang kini digelar di Kota Split, Kroasia, tersebut.

Dibandingkan dengan di Zagreb, lanjut Shin Tae Yong, cuaca di Split tak terlalu dingin. Bukan hanya itu, dari sisi lapangan latihan pun, dia menilai ada perbedaan. ”Di sini udara lebih hangat dan lapangan juga bagus,” akunya.

Timnas Indonesia U-19 sendiri sebelumnya menurut Asisten Pelatih Nova Arianto akan menjalani minimal enam kali uji coba dalam masa pemusatan latihan di Kota Split ini. Tetapi, jumlah itu masih mungkin bertambah, apabila mengacu pada jadwal uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia U-19 pada September lalu di Kota Zagreb.

Saat itu, Timnas Indonesia U-19 menjalani sampai tujuh kali uji coba. Meskipun sudah menyebutkan rencana jumlah pertandingan uji coba yang akan dijalankan, sejauh ini PSSI masih belum mengumumkan siapa saja yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia U-19 dalam masa uji coba di Oktober ini. (dbs/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan