Timnas Indonesia U-19 Perpanjang TC di Kroasia

JAKARTA – Manajer Pelatih Shin Tae Yong terus menggembleng skuad Timnas Indonesia U-19 selama berada di luar negeri. Sebelum bertolak ke Turki, pemain-pemain terus dimantapkan dalam latihan di sekitar tempat timnas menginap di Kroasia.

Untuk menu latihan pada pekan ini, Timnas Indonesia U-19 fokus digembleng di sisi penguatan otot dan power pemain. ”Pekan ini kami fokus pemain untuk latihan beban. Pemain harus semakin kuat otot dan power mereka. Selain itu, fisik dan stamina juga harus selalu dijaga konsistensinya,” kata Shin Tae Yong di situs PSSI.

Demi mencapai target peningkatan tersebut, Shin Tae Yong memberikan latihan beban di gym kepada para pemain, Namun demikian, kuantitas dan beban latihan, disesuaikan dan tidak sama untuk setiap pemain.

Variasi latihan ini memang diberikan oleh Shin Tae Yong untuk manambal kekurangan pemain setelah dipantau dalam tujuh kali laga uji coba dalam sebulan ke belakang. Selama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 telah melawan Bulgaria dengan hasil kalah 0-3, kemudian lawan Kroasia juga takluk dengan skor 1-7 dan imbang lawan Arab Saudi 3-3.

Laga itu dihelat dalam International U-19 Friendly Tournament. Setelah itu, David Maulana dkk menjalani uji coba melawan melawan Qatar sebanyak dua kali dengan hasil menang 2-1 dan imbang 1-1. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 takluk lawan Bosnia Herzegovina 0-1, dan menang dari klub lokal Dinamo Zagreb 1-0.

Hingga saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih berada di Kroasia. Kabar itu disampaikan Indah Brown, ibunda dari Jack Brown. Dia mengakui, sang anak masih belum terbang ke Turki. Sebelumnya, PSSI menyebutkan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan terbang ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan di sana sebagai kelanjutan setelah TC di Kroasia. ”Belum (jalan ke Turki, red) masih di Kroasia,” kata Ibu Jack singkat, Jumat (2/10).

Di sisi lain, Media Officer Timnas Indonesia Bandung Saputra juga belum menjelaskan apakah pemain masih di Kroasia atau di Turki. Sebelumnya, dijelaskan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan terbang ke Turki pada hari ini. ”Nanti akan diumumkan, tunggu ya,” jelasnya singkat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan