Timnas Futsal Bukan Jodoh Abdul Aziz

BANDUNG-Nama Abdul Aziz diyakini bisa menjadi gelandang masa depan Persib, apalagi sejak sang pemain mampu memberikan medali emas untuk tim sepakbola Jawa Barat dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar tahun 2016. Ia pun diberi kesempatan berkostum Maung Bandung 2018 lalu hingga kini.

Seorang Aziz memang sudah banyak yang tahu bagaimana skill olah bolanya melekat dengan permainan futsal. Ia juga bisa saja bernasib jadi andalan Tim Nasional Futsal, andai saja berjodoh tahun 2016 lalu.

Ya, kala itu penghentian kompetisi liga tahun 2015 membuat pemain-pemain profesional menggeluti pekerjaan lain. Aziz memilih untuk memperkuat tim Futsal Kota Bandung (FKB). Alhasil ia dipanggil Tim Nasional Indonesia arahan Andri Irawan yang tengah jalani training center mempersiapkan diri untuk ajang Piala AFF Futsal 2016.

Jalan takdir buat Aziz terpaksa menolak gabung Timnas Futsal, pasalnya sang pemain keburu menjalani seleksi di Persiba Balikpapan yang akan tempur di Turnamen jangka panjang Indonesia Soccer Championship (ISC) Ia pula tidak mau mengecewakan pelatih Jaino Matos, orang dibalik terjunnya Aziz jajaki sepakbola profesional.

“Pernah (dipanggil Timnas Futsal) itu tahun 2016 untuk ajang AFF, tapi Aziz keburu dipanggil sama Persiba Balikpapan dan akhirnya gabung di sana (Persiba),” kata Aziz, dilansir dari simamaung.com.

Keputusannya lebih memilih sepakbola dengan gabung Persiba memang adalah benar. Hingga kini ia bisa mewujudkan mimpi berkostum Persib. Ia pula ungkap alasannya lebih memilih sepakbola dibanding futsal.

“Karena di sepakbola lebih menjanjikan dan cita-cita saya dari kecil jadi pesepoakbola,” begitu jawab Aziz. Walau demikian pada waktu senggang ia kerap bermain futsal sebagai hobi bersama rekan-rekannya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan