Timnas Catat Lima Kemenangan Beruntun

SPLIT – Beckham Putra Nugraha menjadi salah satu sosok penting saat Tim nasional Indonesia U-19 menang telak dengan skor 4-0 atas Hajduk Split pada uji coba di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10). Pemain asal Persib tersebut mencetak salah satu gol Garuda Muda pada menit ke 53′ melalui titik penalti.

“Alhamdulillah kami diberi kemenangan di pertandingan barusan dan saya mencetak gol. Ini berkat kerja keras tim dan kami sangat baik dalam persiapan,”kata Beckham Nugraha dalam siaran pers PSSI.

“Kami juga menjalakan dengan baik intruksi pelatih tadi. Tentu tim ini masih ada kekurangan seperti komunikasi antar lini saat pertandingan,” tambahnya.

Kemenangan ini membuat Garuda Muda tidak terkalahkan pada lima laga uji coba sejak 28 September 2020. Indonesia meraih empat kemenangan yakni melawan Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, Makedonia Utara, Hajduk Split dan imbang melawan Makedonia Utara di pertemuan kedua. Anak asuh pelatih Shin Tae-yong tersebut mencetak 12 gol dan hanya satu kali kebobolan.

Pada pertandingan ini pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong memberikan kesempatan bermain kepada dua pemain baru yakni Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Dua pemain keturunan Jerman tersebut diundang pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-19 di Kroasia. Mereka datang ke Kroasia pada Minggu (18/10) dan sudah mengikuti latihan pada Senin (19/10) lalu.

Usai laga, Kelana Mahessa mengatakan bahwa ia sangat senang menjalani debut bersama Timnas U-19. Ia tidak menyangka akan langsung dimainkan dari menit pertama oleh pelatih Shin Tae-yong.

“Saya senang kami tadi meraih kemenangan atas Hajduk Split. Namun saya belum puas dengan performa saya di lapangan. Untuk itu saya harus terus bekerja keras dan berjuang sehingga bisa mendapat tempat di timnas U-19,” kata Kelana.

Sementara itu, Luah Mahessa juga sangat bahagia dirinya mendapat kesempatan bermain bersama Timnas U-19. Meski bermain di babak kedua, ia mengaku sangat menikmati berlaga bersama Garuda Muda.

“Saya puas dengan penampilan saya pada pertandingan kali ini. Terima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kesempatan saya bermain. Saya berharap bisa menembus skuat timnas U-19. Tadi kami bermain cepat dan sering melakukan serangan melalui kedua sayap,” kata Luah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan