Tim Papan Bawah La Liga Lebih Dermawan

JAKARTA Jika dilihat klub mana yang kaya di La Liga, pencinta bola tentu menjurus pada Barcelona dan Real Madrid. Namun, di tengah pandemi Covid-19, baik yang kaya maupun miskin, semua ikutan menjerit. Penghentian La Liga membuat klub harus mengetatkan kembali ikat pinggangnya lebih kuat. Namun, tidak bagi dua klub La Liga, Leganes dan Espanyol.

Dua klub yang selalu setia berada di papan bawah La Liga beberapa musim ini, malah menyiapkan tiket gratis bagi para penggemar setianya. Tiket gratis ini diberikan untuk musim 2020-2021. Selama semusim, para penggemar bisa masuk secara gratis sebagai bentuk kompensasi bagi laga yang hilang pada musim ini.

Diketahui, La Liga rencananya akan dimulai kembali pada Senin (8/6), dua pekan depan, setelah diskors pada bulan Maret dengan menyisakan 11 laga tersisa. Sama halnya dengan Bundesliga, para penggemar tidak diperkenankan menonton pertandingan. ”Tiket gratis itu adalah kompensasi bagi laga yang hilang karena pandemi Virus korona,” kata pernyataan kedua klub itu dilansir dari Marca.

Tidak jelas kapan penonton akan dapat kembali ke stadion. Sampai kini, para ahli virologi menegaskan bahwa kerumunan harus dihindari sampai vaksin korona ditemukan. ”Leganés akan secara otomatis memperbarui semua pemegang tiket musiman untuk musim berikutnya. Dengan mempertimbangkan implikasi yang dibawa Covid-19 ke negara itu dan khususnya kota Leganés, klub ingin memberikan kompensasi kepada para penggemarnya dan pemegang tiket musiman,” jelas klub.

Sementara, Espanyol mengatakan bahwa selain menawarkan 27.833 pemegang tiket musimannya dengan tiket gratis. Para fans juga berhak mendapatkan kompensasi 20 persen uang dari nilai tiket musim ini. Espanyol dan Legans bukan yang pertama mengganti kompensasi tersebut. Sebelumnya, Getafe adalah klub La Liga pertama yang menawarkan tiket gratis kepada pemegang tiket musiman untuk musim depan. (fin/tgr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan