Tiga Kali Jalan Nasional Bandung-Cirebon Tomo Sumedang Amblas, Kondisinya Semakin Parah!

SUMEDANG – Jalan Bandung-Cirebon tepatnya di Blok Cireki Desa Bugel Kecamatan Tomo untuk ketiga kalinya mengalami ambles.

Berdasarkan pantauan langsung Sumedangekspres.com (Grup Jabar Ekspres) jalan tersebut ambles sedalam kurang lebih 80 cm dengan panjang kurang lebih 50 meter.

Kapolsek Tomo Kompol Koswara mengatakan, amblesnya jalan tersebut terjadi pada Jumat (28/3) dini hari setelah hujan deras mengguyur wilayah itu.

’’Akibat jalan ambles tersebut, terjadi adanya penumpukan kendaraan terjadi Jumat (28/3) pagi,’’kata dia seperti yang dilansir Sumedangekspres.com, Jumat (27/3).

Kendaraan macet dari arah Cirebon menuju Bandung ataupun sebaliknya. Kemacetan dari kedua arah mencapai kurang lebih 5 Kilometer.

Untuk menghindari kemacetan lebih panjang, lanjut Koswara, pengaturan jalan dipakai sistem buka tutup. Sebagian kendaraan kecil dialihkan ke jalur Cijelag-Ujungjaya-Conggeang-Legok dan sebaliknya.

Koswara mengatakan, amblesnya jalan nasional di Blok Cireki bukan terjadi kali ini saja. Sebelumnya, jalan Cireki juga mengalami ambles beberapa minggu lalu.

“Jalur ini merupakan penghubung Jawa Barat dan Jawa Tengah, sangat dibutuhkan bagi pengendara yang menuju kedua arah tersebut,” jelasnya (atp/nurSumedangekspres)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan