Tiga Bintang Persib Memendam Rindu Kompetisi

BANDUNG-Tiga bintang Persib Bandung, Wander Luiz, Fabiano Beltrame, Omid Nazari sama-sama memendam kerinduannya akan suasana kompetisi dan ruang ganti. Mereka berharap bisa segera bergabung kembali dalam latihan dan berkompetisi bersama Persib di arena Liga 1.

Striker Persib asal Brasil, Wander Luiz, sudah enam pekan berada di kampung halamannya. Penyerang bernomor punggung 9 itu mengaku sangat merindukan lapangan hijau.

“Saya rindu bermain sepak bola lagi, juga berlatih dan menghibur bobotoh di stadion. Saya akan sangat senang saat melakukannya, ” kata Luiz, seperti dikutip lama Persib, Jumat (2/5) dilansir dari bola.tempo.co.

Selama di Brasil, Luiz terus menjalani program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih. Sementara, waktu luangnya ia habiskan bersama anak lelakinya dan keluarga .

“Selama ini, kondisi saya dalam keadaan bagus. Saya terus berlatih di sini dan juga sangat menikmati masa-masa bersama anak lelaki dan keluarga saya, ” kata dia.

Sementara itu, Fabiano Beltrame berharap, pandemi virus corona segera berakhir. Bek tengah Persib ini mengaku sudah rindu atmosfer sepak bola. Tak hanya berlatih dan bermain bersama rekan setim, ia juga rindu suasana ruang ganti pemain di stadion.

Saat ini, Fabiano juga ada di Brasil. Dia memilih pulang dan berkumpul bersama keluarga setelah tim memutuskan tidak ada latihan bersama. Di Brasil, dia dapat berlatih mandiri dengan mudah karena ada lapangan depan rumahnya.

Menurut Fabiano, situasi di Brasil saat ini sudah jauh lebih baik. Beberapa daerah sudah mulai memperbolehkan warganya beraktivitas normal, meskipun, protokol kesehatan tetap dijalankan sebagai kewaspadaan.

“Banyak kota sudah berangsur membaik. Di kota saya hanya 30 kasus, tapi kami tetap berjaga untuk kesehatan,” kata Fabiano, Kamis (28/5) lalu.

Membaiknya kondisi membuat dia lebih merasa aman berlatih di lapangan depan rumahnya. Banyak variasi latihan bisa dilakukan di lapangan dan dia merasa lebih nyaman. “Tapi tetap rindu ruang ganti, suasana latihan bersama dan pertandingan walau saat ini nyaman latihan di lapangan,” ucapnya.

Kerinduan juga dipendam gelandang Persib Omid Nazari. Ia mengaku sudah tak sabar ingin segera merumput lagi. Dia berharap pandemi corona segera berakhir dan semuanya kembali normal sehingga kompetisi dapat bergulir lagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan