Tergolong Rawan Bencana, Dewan Dukung Tambahan Anggaran

KBB – kalangan dewan mendukung penuh penambahan anggaran untuk penanggulangan bencana alam di Jawa Barat.

Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat mengatakan, program yang digagas Gubernur Jabar Resilience Culture Province (JRCP) sangat baik.

Program itu, bertujuan menanamkan budaya pengurangan risiko bencana serta meningkatkan ketangguhan pemerintah provinsi, kabupaten/kota untuk warga Jabar.

Menurutnya, sebagaian wilayah Jabar dihadapkan dengan berbagai bencana seperti banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi.

‘’Jadi kami pasti akan dukung program JRCP itu,’’tutur Taufik pada Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) Gubernur Jabar bersama Pimpinan, DPRD Jabar berserta ketua fraksi di The Green Forest Resort, Kab. Bandung Barat, Kamis (6/2).

SIAP BERSINERGI: Pimpinan DPRD JAbar dan Fraksi-fraksi bersama Gubenur Jabar Ridwan Kamil menggelar pertemuan dalam acara Kopdar untuk membahas kebencanaan.

Untuk itu, dewan akan mensuport dengan mewujudkan dalam sisi penganggaran penanggulanan bencana sejauh anggaran tersebut untuk kepentingan rakyat.

Hal senada diungkapkan oleh Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady. Pihaknya akan mendorong anggaran program tersebut sepanjang argumen yang disampaikan realistis dan argumentatif.

“Dewan akan mendorong anggaran yang diminta sepanjang argumentasi yang disampaikan oleh TAPD dan OPD yang terkait dianggap realistis dan sangat argumentatif”kata Daddy. (hum/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan