Tekan Maraknya Rentenir, BPR Kerta Raharja Luncurkan Program MCR Melenial

Untuk mengikuti dan mendapatkan plafon pinjaman dari program tersebut, kata dia, calon debitur harus menyiapkan berbagai persyaratan. Seperti SKU, Surat Pernyataan Tanggung Renteng, Surat Pengukuhan Kelompok, KTP, dan Kartu Keluarga. “Yang oaling penting, calon debitur memiliki usaha yang produktif,” kata dia.

Sementara itu, Customer Service PT BPR Ciwidey BPR Kerta Raharja cabang Ciwidey, Dea Rizkiana menuturkan jika BPR Kerta Raharja cabang Ciwidey telah siap menjalankan program tersebut. Saat ini, sosialiasi terus dilakukan di sejumlah desa.

Dea mengatakan, Kredit MCR Milenial sendiri memiliki tiga plafon pinjaman. Yaitu, plafon pinjaman senilai Rp500 ribu, Rp750 ribu, hingga Rp2,5 juta.

“Nanti yang mengajukan pinjaman bisa disesuaikan plafonnya,” kata dia.

Pemilihan untuk penentuan plafon pinjaman tersebut dilakukan dengan berbagai langkah. Langkahnya, calon debitur akan mengajukan permohonan pinjaman untuk dimasukkan ke apalikasi permohinan.

Setelah itu, ujar Dea, akan ada tahapan BI Checking untuk dianalisa. Jika lolos BI Checking, maka akan dilakukan survey ke lapangan. Hasil survey akan dilaporkan ke STKS.

“Dari STKS nanti akan mengeluarkan assesment, seperti apa keputusan nasabah yang akan mendapat plafon pinjaman,”pungkasnya.(rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan