Teja Paku Alam Siap Merumput Kembali

BANDUNG – Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, dikabarkan mulai berangsur pulih dari cedera yang dialami sebelum laga kontra PSS Sleman.

Teja Paku Alam terpaksa harus absen saat Persib Bandung menjamu PSS Sleman pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Teja mengalami cedera dislokasi jari saat pemanasan sebelum laga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/3).

Walhasil, posisi Teja digantikan oleh kiper senior Persib, I Made Wirawan. Jeda kompetisi menjadi kesempatan emas bagi eks penjaga gawang Sriwjaya FC tersebut untuk pemulihan cedera.

Rupanya, cedera tersebut pernah menerpa Teja pada tiga musim yang lalu.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh pelatih kiper Persib, Luizinho Passos. “Ya saya sudah bicara soal cedera Teja bersama dokter Rafi dan Teja ternyata sudah punya masalah yang sama pada 2017 lalu,” kata Passos, dilansir dari bolasport.com.

Passos memprediksi Teja Paku Alam bisa kembali merumput pada laga Persib berikutnya. “Saya pikir untuk laga berikutnya dia sudah tidak ada masalah karena cedera dislokasinya tidak parah,” ujar Passos.

Mengenai ekspresi Teja sebagaimana terdapat di media sosial, Passos menilai itu hal wajar.

“Iya karena itu (cedera Teja) tidak bagus, hanya beberapa saat sebelum laga (mengalami cedera). Mungkin kalau terjadi ketika latihan itu adalah situasi yang berbeda. Tetapi tidak masalah, Teja punya mental yang bagus,” tutur Passos.

Eks pelatih kiper Borneo FC itu tak merasa khawatir jika Teja masih harus dalam masa pemulihan. Ia menilai bahwa stop kiper Persib memadai untuk tampil di Shopee Liga 1 2020.

“Itu juga bukan masalah bagi Persib karena saya percaya kepada semua kiper seperti Made, Aqil dan Dhika, bagi saya mereka bukan kiper yang buruk,” jelasnya.

“Made juga memainkan laga yang bagus, jadi tidak apa-apa. Sekarang saya harap Teja bisa kembali lebih cepat,” pungkasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan