Teja Paku Alam Dituntut Bermain Modern

BANDUNG – Teja Paku Alam mendapatkan tugas baru di tim Persib Bandung. Teja dituntut menjadi sweeper keeper yang harus terlibat dalam membangun serangan dari belakang.

Tugas utama dari sweeper keeper adalah mampu mengontrol dan mengkomandoi di belakang bek. Selain itu, seorang sweeper keeper dituntut untuk aktif berperan dalam membangun serangan.

Pada beberapa kesempatan, Teja tampil lebih maju saat timnya tengah menyerang. Tak jarang ia maju sampai ke garis tengah gawang untuk membantu lini pertahanan tim.

Pemain berusia 25 tahun tersebut mengungkapkan bahwa perannya tersebut merupakan instruksi dari tim pelatih. Ia juga mengaku masih mempelajari tugas barunya tersebut.

“Itu instruksi dari pelatih, coach Robert juga. Itu juga jadi pelajaran juga sih,” kata Teja, di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (28/2) sore dilansir dari republikbobotoh.com.

Kesulitan juga kerap dirasakan oleh Teja saat mengaplikasikan tugas barunya tersebut. Akan tetapi lambat laun Teja merasa kesulitan tersebut mampu ia atasi karena terbiasa.

“Awalnya kesulitan, tapi lama lama kebiasaan sih,” ujar pemain asal Padang tersebut.

Sebenarnya tugas ini tak asing bagi Teja. Pasalnya saat bermain di Tim PON Sumatera Barat, peran tersebut sempat ia rasakan.

Namun perbedaannya ialah jarak Teja meninggalkan gawangnya tak terlalu jauh seperti di Persib. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan