TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Manfaatkan Fasilitas

JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 saat ini menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Beruntung, mereka bisa merasakan fasilitas latihan yang biasanya digunakan Timnas Kroasia saat menggelar pemusatan latihan.

”Nama kotanya Svati Martin, kalau hotel ini, saya tanya petugas hotelnya, biasa digunakan Timnas Kroasia menginap kalau latihan,” kata Media Officer Timnas Indonesia Bandung Saputra, Minggu (13/9).

Tetapi, untuk lapangan latihan, dia mengaku tak tahu apakah memang menjadi tempat Timnas Kroasia berlatih. Yang pasti, selama di sana, Timnas Indonsia U-19 sudah berpindah-pindah lokasi latihan.

”Di sini, untuk latihan kami sudah pakai lima lapangan yang berbeda, jadi di sini itu pinggiran, dan ibaratnya di setiap kecamatannya ada lapangan latihan, banyak fasilitas meskipun nggak bagus-bagus amat, jauh kalau dibandingkan di Inggris atau Italia,” ungkapnya.

Kendati fasilitas tak sebaik Inggris ataupun Italia, Kroasia saat ini masuk jajaran tim elit dunia. Selain menjadi finalis Piala Dunia 2018, mereka juga konsisten mengirimkan pemainnya memperkuat tim-tim top di kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Tak hanya itu, dia juga mengakui kerja keras pemain di Kroasia cukup bagus terutama untuk bisa masuk dalam akademi klub yang banyak menelurkan pemain muda hebat, Dinamo Zagreb.

”Saya juga sempat ketemu tetangganya (Luca) Modric yang jadi petugas hotel di sini. Dia cerita kalau Modric pekerja keras, dari desa kecil yang jauh dari Zagreb, tetapi akhirnya bisa tembus ke Dinamo Zagreb,” pungkasnya.(jpnn/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan