Tanamkan Jiwa Gotong Royong Melalui Olahraga

CIMAUNG – Untuk menanamkan sportivitas dan jiwa gotong royong kepada masyarakat, Partai PDI Perjuangan Kabupaten Bandung menggelar turnamen bulutangkis dan Bola Voli di Kecamatan Banjaran dan Cimaung.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara mengatakan, bahwa kegiatan olahraga merupakan perjuangan harga diri Bangsa, karena alasan harga diri tersebut bung Karno membikin Ganepo.

”Oleh karena itu, kami menggelar turnamen di dua kecamatan, turnamen Bulutangkis di Banjaran diikuti dengan 400 peserta dan turnamen Volley di Kecamatan Cimaung diikuti oleh 34 club,” kata Harjoko didampingi Sekretaris DPC Henhen Asep Suhendar saat ditemui di Cimaung, Minggu (19/1).

Menurutnya, pesta olahraga negara-negara berkembang atau Games of the New Emerging Forces, adalah suatu ajang olahraga yang didirikan mantan presiden Indonesia, Soekarno, pada akhir tahun 1962 sebagai tandingan Olimpiade.

”Dengan ganepo maka eksistensi negara berkembang di akui dunia. Awalnya dunia memandang sebelah mata terhadap negara berkembang. Atas dasar gagasan tersebut PDI Perjuangan mendukung sepenuhnya setiap kegiatan warga dalam olahraga. Karena dalam olahraga ada sportivitas dan olahraga ada gotong royong,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Harjoko, olahraga lah yang menjadikan hidup ini lebih hidup. Sebagai Partai Politik yang lahir dari napasnya Rakyat tentunya sangat beralasan mendukung dan memfasilitasi setiap kegiatan salah satunya olah raga. Semoga, dengan olahraga warga Kabupaten Bandung menjadi sehat dan selalu optimis melihat masa depan, karena olah raga mengajarkan kita untuk tidak ”kumeok memeh di pacok”.

”Kegiatan olah raga yang di gagas para kader PDI Perjuangan di Banjaran dan Cimaung dapat di jadikan ruang untuk mencari Pahlawan Pahlawan olah raga yang bisa mengharumkan daerah. Sehingga Rakyat bangga dan PDI Perjuangan juga bangga karena oleh raga menjadikan gotong royong menjadi nyata adanya,”pungkasnya.(yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan