Tambah Kekuatan Klub, Chelsea Bidik Bintang Brazil

JAKARTA Chelsea terus berusaha menambah kekuatan untuk musim kompetisi 2019/2020. Setelah berhasil membeli pemain sayap Ajax, Hakim Ziyech, dan diklaim sudah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk bomber, Timo Werner, The Blues kini memburu pemain ketiga.

Kepala transfer Chelsea, Marina Granovskaia menurut laporan yang dikutip dari Express telah membuka pembicaraan untuk merekrut bintang klub Brasil, Flamengo, Gerson. Chelsea tertarik setelah gelandang Brasil itu menikmati kampanye hebat bersama Flamengo.

Ia berperan penting membawa Flamengo meraih gelar Copa Libertadores pertama mereka sejak 1981. Tak hanya itu, pemain berusia 23 tahun tersebut membantu klubnya memenangkan gelar Serie A, Supercopa do Brasil, dan Recopa Sudamericana. Ia juga bermain 102 menit di final Piala Dunia Antar-klub kontra Liverpool pada Desember 2019.

Reporter Globo Esporte, Eric Faria mengklaim negosiasi sedang berlangsung. Faria mengatakan sudah berbicara dengan ayah Gerson, Santos. Sang wartawan mengklaim Santos mengkonfirmasi bahwa negosiasi untuk tanda tangan putranya memang tengah berlangsung.

Flamengo menurutnya akan menerima proposal dari Chelsea antara 18 Juni-20 Juni. Dengan situasi sulit seperti saat ini, Flamengo akan kesulitan menolak tawaran yang akan diajukan Chelsea.

Perwakilan dari Chelsea kabarnya mengadakan diskusi dengan agen pemain, Giuliano Bertolucci. Keterlibatan Bertolucci diprediksi bisa membantu Marina dalam nego ini. Bertolucci sudah membuktikan kepiawaiannya memboyong pemain Brasil ke Stamford Bridge. Sebelumnya, ia terlibat dalam kesepakatan untuk Oscar, David Luiz, Lucas Piazon, serta Alex.

Pada Juli tahun lalu, Flamengo hanya membayar sekitar 11 juta poundsterling untuk merekrut Gerson dari klub Seri A, AS Roma. Dan kabarnya, Chelsea siap memenuhi permintaan mereka dengan membayar sekitar 31 juta poundsterling yang diajukan Flamengo. (amr/fin/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan