Taklukkan Juventus, AC Milan Terobos Zona Liga Europa

JAKARTA – Juventus masih memimpin klasemen Serie A (kasta tertinggi di Liga Italia), meski takluk 2-4 dari AC Milan di San Siro, Rabu (8/7) dini hari WIB. Milan mencetak empat gol setelah tertinggal dua gol lebih dahulu.

Juve unggul melalui gol-gol Adrien Rabiot (47′) dan Cristiano Ronaldo (53′). Namun, Milan mengamuk dengan mengemas empat gol, bahkan tiga gol awal dicetak dalam waktu lima menit, yakni yang disumbangkan penalti Zlatan Ibrahimovic (62′), Franck Kessie (66′) dan Rafael Leao (67′).

Kemudian tuan rumah menambah keunggulan berkat gol dari Ante Rebic (80′). ”Saya pikir 60 menit pertama, kami adalah kelas dunia. Memegang kendali penuh dan kemudian mengalami pemadaman total selama 15 menit,” ujar pelatih Juventus Maurizio Sarri kepada DAZN.

”Namun, tidak ada gunanya lagi berpikir terlalu banyak tentang itu, karena kami memiliki permainan lain dalam tiga hari mendatang,” imbuhnya.

Sementara peringkat kedua di klasemen Lazio yang bermain lebih awal, juga keok, takluk 1-2 dari tuan rumah Lecce. Kekalahan bagi Juventus (75) dan Lazio (68) tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Juve tetap unggul tujuh poin atas Lazio, saat kompetisi tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Bagi Lecce dan Milan, raihan tiga poin dari laga tersebut memberi pengaruh signifikan bagi posisi kedua tim di klasemen. Lecce (28) keluar dari zona merah, setidaknya untuk sementara, dan berhak menduduki posisi ke-17. Sedangkan Milan (49) menerobos masuk ke zona Liga Europa, setelah mereka naik dua anak tangga ke peringkat kelima. (dbs/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan