Tak Tergoda Tawaran Klub Lain, Wander Luiz Pastikan Bertahan di Persib

BANDUNG – Wander Luiz memastikan tak akan berpaling dari Persib Bandung, meski kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia masih abu-abu. Pemain berkebangsaan Brasil itu tak menampik telah mendapatkan sejumlah tawaran dari klub luar negeri. Akan tetapi, Luiz memilih mengabaikan tawaran tersebut karena dirinya masih memiliki kontrak bersama klub berjulukan Maung Bandung itu.

Luiz mengatakan, dirinya sangat menghormati kontrak tersebut. Terlebih lagi, dia memiliki ambisi untuk bisa memberikan kontribusi maksimal bagi Persib. “Saya masih punya kontrak untuk tahun depan juga. Kontrak saya baru habis pada Desember tahun depan, jadi saya tetap di Persib,” kata Luiz kepada wartawan dilansir dari bola.kompas.com, Selasa (10/11).

Penyerang berusia 28 tahun itu merasa belum memberikan kontribusi maksimal dalam musim debutnya bersama Persib. Sejatinya, performa Luiz bersama Maung Bandung terbilang impresif. Meski berstatus sebagai pendatang baru di sepak bola Indonesia, Luiz mampu beradaptasi dengan cepat.

Dalam tiga laga yang dilakoninya, Luiz mampu menunjukkan ketajamannya dalam urusan menjebol gawang lawan. Sudah empat gol dibukukan Luiz, dan dia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2020. Sayangnya, Luiz belum bisa melanjutkan performa impresifnya bersama Persib lantaran sejak Maret 2020 kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona. Luiz tentu kecewa dengan situasi yang terjadi di sepak bola Indonesia. Sebab, dia merasa Persib memiliki peluang yang besar untuk memenangi kompetisi musim ini.

Selain itu, Luiz juga kecewa lantaran harus melewati satu tahun dalam karier sepak bolanya tanpa kompetisi. “Bagi saya ini tidak bagus, khususnya bagi pemain. Karena kami perlu bermain, kami perlu berlatih, dan kami harus kehilangan satu tahun. Jadi itu tidak bagus,” ucap Luiz menuturkan.

“Tentunya ini situasi yang mengecewakan. Kami memulai kompetisi dengan sangat baik, melalui tiga pertandingan dengan kemenangan.” “Kami memuncaki tabel klasemen dengan total 9 poin. Dengan tim yang ada saat ini. saya pikir kami bisa memenangi liga musim ini. Jadi tentu itu mengecewakan,” imbuhnya.

Terkait lanjutan kompetisi, PSSI sejatinya sempat berencana menggulirkan kembali kompetisi pada 1 Oktober 2020. Akan tetapi, rencana tersebut urung terealisasikan lantaran tidak keluarnya izin dari kepolisian. Pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin karena grafik penyebaran virus corona di Indonesia masih tinggi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan