Tak Sabar Ingin Bertanding Kembali, Erwin Sambut Gembira Permohonan Izin PSSI ke Polri

BANDUNG – Penyerang Persib Bandung, Erwin Ramdani, menyambut gembira kabar PSSI sudah mengirimkan surat kepada Polri untuk izin penyelengaraan lanjutan Shopee Liga 1 yang rencananya dihelat pada 5 Februari 2021.

Menurut Erwin Ramdani, waktu 10 bulan tanpa kegiatan sepak bola sangat berat bagi semua pemain profesional. Pasalnya, selama 10 bulan itu para pemain hanya berlatih tanpa ada pertandingan atau kompetisi.

“Dengan adanya titik terang, jelas membuat para pemain senang. Karena memang itu yang ditunggu semua pemain saat ini. Pemain butuh kompetisi,” kata Erwin Ramdani dilansirdari bola.com, Selasa (29/12).

Persiapan Klub-klub kemungkinan sangat mepet jika Liga 1 2020 benar-benar dilanjutkan pada Februari karena sampai sekarang belum ada kepastian. Namun, Erwin Ramdani menegaskan kondisi itu tidak akan menjadi masalah bagi pemain, khususnya Persib.

Menurut Erwin, meski tanpa ada kompetisi selama 10 bulan, ia selalu menjaga kebugaran fisik dengan latihan yang rutin bersama teman-teman di kampung halamannya.

“Sebetulnya (persiapan ) itu tergantung setiap individu pemain. Tapi pemain di Persib Bandung diberikan program dan harus dilaksanakan. Saya juga melakukan latihan dan olahraga tambahan, cukup tidak cukup memang sulit. Hanya, pelatih yang bisa merancang program. Kami harus siap,” ungkapnya.

Berharap Tak Ditunda Lagi

Erwin berharap tidak ada lagi penundaan kompetisi karena jika mundur lagi maka pembinaan sepak bola di Indonesia pun akan tergangu.

Selain itu, penghidupan pemain akan semakin sulit jika tidak ada kompetisi yang berjalan reguler seperti Shopee Liga 1.

“Dan jika kompetisi dilanjutkan, bisa kembali normal seperti biasa. Suasana pertandingan yang sudah lama tidak di rasakan oleh semua pihak bisa secepatnya kami nikmati bersama,” imbuh Erwin Ramdani. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan