Super Adventure Monster Road Kembali Hadir, Suguhkan Kompetisi Offroad Berbalut Entertainment

”Untuk Tim rookie panitia menyediakan dua mobil, kalau mereka bawa mobil sendiri juga boleh dengan pendaftaran yang berbeda,” ujar Abed.

Sirkuit lapangan depan terminal Banjar, dengan luas 150 kali 150 meter persegi menjadi ajang menunjukkan bakat bagi para offroader. Sebanyak enam rintangan dipasang. Beberapa obstacle serta han­dicap tambahan yang mesti ditaklukkan di lintasan. Selain Super Zigzag, Giant Tire, Super Car Challenge, Double Car Challenge, Jungkat Jungkit serta Super Ball Glugu yang sudah ada dari musim lalu, kali ini makin seru dengan tantangan Super Berm dan Super Vertical.

”Kurang lebih ada enam rintangan. Rintangan dipasang karena untuk sirku­itnya kebagi dengan entertain tidak ter­lalu banyak keluarn nanti next kita ganti rintangan. Untuk tingkat kesulitan kalau di tanah offroader pada senang, mungkin kalau sulit main di aspal,” ujar Abed.

Menurutnya, gelaran monster road di 2020 bakal diselenggarakan di delapan kota. Banjar, seri ke 28 Maret di Pati, se­telah lebaran di Tegal, Jawa Barat cuma di Banjar.

”Untuk pemenang seperti biasa yang 1000 cc under dan upper kita tetap men­ghitung total point pada juara umum, kecuali rookie kita masih mencoba di tahun ini kalau sudah banyak kita bikin seperti juara umum,” tan­dasnya.

Sementara itu, Fatya Nurrahman,28, salah satu peserta asal Yogya­karta yang bermain di dua kelas upper dan under mengaku sangat antusias dengan tantan­gan karena sejak pensiun dua tahun lalu dan baru kembali ikut berkom­petisi. ”Ini ikut pertama kali, main turun di moon­ter road saya disediain mobil tanpa cobain sebelumnya, jadi saya latihan dan coba dan menurut saya tracknya keren. Sebe­lumnya offroad cuma dua tahun fakum. Perbedaan di segi track adventure itu lebih ke alam. Kalo monster road track­nya tidak bisa ditebak,” ujar Fatya

Persaiangan di serinpertama ini Kata Fatya cukup ketat, dia harus bersaing dengan juara umum yang telah mendu­duki posisi pertama. Sehingga, pertan­dingan kali membuat dirinya harus me­nyiapkan nyali dan mental lebih.

Tinggalkan Balasan