Super Adventure Monster Road Kembali Hadir, Suguhkan Kompetisi Offroad Berbalut Entertainment

BANJAR – Urban offroad pertama di Indonesia tahun ini memasuki musim ke-3 nya. Gelaran megah bertajuk Super Adventure Monster Road (SAMR) itu kembali hadir di tahun 2020. Kali ini pu­taran perdana diselenggarakan di Sir­kuit Lapangan Depan Terminal Banjar, Jawa Barat, Sabtu (14/3).

Selain serunya kompetisi offroad, di SAMR 2020 putaran pertama juga kental akan nuansa entertainment.

Sejumlah sajian nan menghibur se­perti konser musik dari Nasa Band, Band PSK (Pemuda Suka Klabing) dan special performance dari band ternama Shaggy Dog menghentak ribuan pasang mata yang memadati area Sirkuit.

Tak hanya itu, dalam gelaran ini penon­ton juga dilibatkan pada games adven­ture persembahan dari Super Adventure dan Parkia yang bermacam-macam je­nisnya. Pada even racikan Super Adven­ture, Genta Auto Sport dan Mariachi Production itu juga ada Monster Ramp, yaitu arena bermain skateboard. Terdapat Coaching Clinic BMX dari Rider-rider BMX professional Indonesia.

Sementara, untuk kejuaraan Super Ad­venture Monster Road kali ini penyelen­ggara membuka tiga kelas (1000cc, Under 2500cc dan Upper 2501cc) plus satu kelas tambahan yakni kelas Rookies yang di­peruntukkan bagi muda-mudi milenial berusia 18-25 tahun dan belum pernah mengikuti ajang SAMR sebelumnya mau­pun kompetisi offroad baik nasional ataupun regional. Artinya, peserta adalah yang benar-benar pemula untuk ikut merasakan atmosfer seru SAMR.

Ketua penyelenggara Monster road, Abed Nego mengungkapkan, untuk per­tama kalinya pihak penyelenggara mem­buka kelas rookie yang diperuntukkan untuk mencari bibit-bibit muda berbakat.

”Tujuan kami mencari rookie itu agar bibit-bibit muda banyak dan senang main offroad. Sementara untuk di entertainnya yang pasti baru sekarang ini kita ada free style bmx dan skateboard. Juga ada gra­fiti. Dan selain itu pajangan mobilnya atau foto both kita tidak semua dari Pa­jero kita menampilkan mobil yang unik,” ujar Abed ditemui di lokasi Sirkuit lapangan depan terminal Banjar, Sabtu (14/3)

Total peserta ada 27 peserta dari keseluruhan kelas, ada dari Yogya­karta, Jawa Timur sama Jakarta. Tujuh diantara­nya peserta Rookie be­rasal dari Banjar, Tasik dan Jakarta.

Tinggalkan Balasan