Sungguh Tega! Uang Buat Bayar Rumah Sakit Hilang Dicuri Ketika Lagi Tidur

KARAWANG – Malang benar nasib Hendi, 32, ketika ditinggal tidur, uang senilai Rp7 juta beserta dokumen penting hilang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, Jumat (3/6).

Pria yang merupakan warga Karangmundu Desa Kutaharja Kecamatan Kutawaluya itu menuturkan, hilangnya uang itu ketika dia menunggui keluargnya yang tengah dirawat di ruang Rengasdengklok  kamar 211 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

“Dalam dompet ada uang senilai Rp7 jutaan, untuk persiapan pembayaran medis dan obat,”kata Hendi di RSUD Karawang, Jum’at, seperti dilansir PasundanEkspres.com (6/3).

Dia menjelaskan, selain uang, HP dan dokumen seperti E-KTP, STNK dan dokumen lain ikut raib. Kehilangan diketahui sekitar pukul 03.00 WIB, saat terbangun tas pakaian sudah terbuka. Padahal uang tersebut dipersiapakan untuk membayar biaya rumah sakit keluarganya yang sedang menjalani perawatan.

“Kasusnya telah dilaporkannya secara tertulis ke petugas perawatan, dan dijanjikan akan diberitahu perkembangan laporan tersebut,” tandasnya.

Dirinya meminta keamanan di Rumah Sakit ini diperketat agar tidak timbul korban lainnya. “Saya minta sistem kemanannya diperketat agar tidak timbul korban lain,” tandasnya.

Humas RSUD Karawang, Fikri menegaskan korban sudah melaporkan kehilangan uang dan barang saat menunggu paisen. Sebetulnya kami sudah menghimbau kepada keluarga pasien saat menunggu pasien yang sedang dirawat.

“Himbaun selalu kita sampaikan kepada keluarga pasien untuk lebih berhati-hati dengan barang bawaan,” tegasnya.

Fikri mengakui jika keadaan di RSUD Karawang, cukup rawan ada saja yang kehilangan terutama HP milik keluarga pasien saat menunggu pasien dan tertidur.(ddy/ded/pasundan Ekspres)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan